Bandar Shabu Berkedok Penjual Buah Berhasil Dibekuk Polsek Alas

BAndar Alas

tribratanewsntb.com – Alas Bandar shabu berinisial AH(44) alias Mek yang berkedok sebagai penjual buah di Terminal Alas berhasil dibekuk anggota Polsek Alas, AH ditangkap bersama satu orang temannya dengan inisial YJ(34) sekitar pukul 16.00 Wita(10/5) di Dusun Brangbage Desa Juranalas Kecamatan Alas.

Kapolres Sumbawa AKBP Muhammad, SIK menerangkan bahwa penangkapan bandar shabu yang dilakukan oleh Polsek Alas dipimpin langsung oleh Kapolsek Alas Kompol M Jafar bersama anggotanya. Penangkapan ini berdasarkan informasi yang diperoleh via telpon dari warga.

“Sekitar pukul 15.00 Wita anggota Polsek Alas mendapat informasi via telpon dari warga bahwa di rumah milik Napsiah RT 03 RW 07 Dusun Brangbage Desa Juranalas Kecamatan Alas, ada aktifitas warga yang sedang pesta Narkoba” ujarnya.

Dari informasi yang didapat, kemudian anggota Polsek Alas melaporkan hal tersebut kepada Kapolsek Alas, selanjutnya Kapolsek Alas mengumpulkan anggota dan memimpin langsung anggotanya ke TKP untuk melakukan penangkapan. Benar saja, saat sampai di TKP dan melakukan penggrebekan serta penggeledahan di dalam rumah, petugas mendapati dua orang yang sedang melakukan pesta shabu, anggota langsung membekuk kedua tersangka dan mengamankan barang bukti.

“Barang bukti yang telah diamankan berupa 2(dua) poket shabu dengan berat sekitar 1,1 gram dan 0,8 gram, 1(satu) buah alat isap(bong), 2(dua) buah korek gas dan korek kayu, 1(satu) buah hp merk samsung warna putih, 2(dua) bungkus rokok, 5(lima) buah selang pipet warna kuning dan putih, dan uang sejumlah Rp. 40.000(empat puluh ribu rupiah)” ungkapnya.

Dari hasil pemeriksasan diketahui pelaku AH berkedok sebagai penjual buah untuk mengelabui petugas dan biasanya mengambil narkoba jenis shabu di wilayah Lombok kemudian diedarkan di Kecamatan Alas. [hoff]

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close