AKSI UNJUK RASA DAMAI DARI KAHMI KOTA/KAB. BIMA DAN HIMPUNAN MAHASISWA INDONESIA (HMI) CAB. BIMA

10 Mei, 2016
46 Views
hmi

Massa aksi Pok HMI melakukan orasi di depan Kantor DPRD Kab. Bima

Bima Kota, Kegiatan Unjuk rasa damai dari KAHMI Kota/Kab. Bima dan Himpunan Mahasiswa Indonesia (HMI) cab. Bima , Senin (09/05/2016) pukul 10.20 Wita terkait Pelecehan HMI yang dilakukan oleh salah satu pimpinan KPK RI sdr. THONY SAUT SITUMORANG bertempat di perempatan traffic light Gunung Dua, Kantor DPRD Kab. Bima, DPRD Kota Bima dan Mapolres Bima Kota dengan jumlah massa sekira 80  orang yang bertindak sebagai Koorlap Sdra. TAUFIK, SH, MH. Pada pukul 10.00 wita massa aksi start dari kantor Sekretariat HMI cab. Bima jln. Bergerak menuju perempatan Trafic light Gunung dua dengan Berjalan kaki (Long Match) dan menggunakan 10 (sepuluh) unit SPM dan 1 (satu) unit R4 Suzuki Carry jenis pick up warnah putih  EA yang mengangkut peralatan Sound system .

Pada pukul 10.20 wita massa aksi tiba di perempatan traffic light gunug dua dan langsung berdiri melingkar ditengah perempatan kemudian korlap aksi sdr. TAUFIK, SH, MH dan perwakilan mantan kader HMI cab. Bima diantaranya sdr. GUFRAN, IMRAN menyampaikan orasi ilmiah yang intinya “sangat menyayangkan atas tindakan salah satu pejabat publik sdr. THONY SAUT SITUMORONG (Wakil Ketua KPK RI) yang telah mengeluarkan studmen/komentar yang melecehkan organisasi HMI” serta sekaligus membacakan penyataan sikap.  Selanjutnya pada pukul 10.30 wita massa aksi menuju ke kantor DPRD Kab. Bima dan setiba didepan kantor DPRD Kab. Bima, perwakilan massa aksi sdr. GUFRAN lagsug membacakan pernyataan sikap dan meminta kepada pihak DPRD Kab. Bima agar dapat menyampaikan penyataan sikap tersebut ke DPR RI, kemudian massa aksi diterima langsung oleh ketua DPRD kab. Bima sdri. MURNI SUCIWATI dan sekaligus memberikan tanggapan yang intinya bahwa DPRD Kab. Bima akan segera meneruskan penyataan sikap HMI cab. Bima ke DPR RI dan memberikan aspirasi terhadap aksi damai dari massa HMI cab. Bima. Pada pukul 10. 55 wita, massa aksi bergerak dan melanjutkan aksinya di depan Mapolres Bima Kota an setiba didepan Mako Polres Bima Kota, perwakilan massa aksi langsung menyampaikan orasi ilmiahnya secara bergiliran yang intinya meminta kepada pihak Kepolisian RI agar dapat memproses hukum sdr. THONY SAUT SITUMORANG atas pencemaran nama baik dan pecehan organisasi HMI.

Selanjutnya Pada pukul 12.00 wita, Korlap aksi sdr. TAUFIK, SH, MH menyerahkan secara resmi Surat Pengaduan organisasi HMI Cab. Bima kepada pihak Polres Bima Kota dan diterima langsung oleh KA SPKT IPDA H. WONGSO.

hmi2

Massa aksi Pok HMI melakukan orasi di Cabang Traffic Light Gunung Dua

Pada pukul 12.25 wita massa aksi bergerak menuju ke kantor DPRD Kota Bima dan langsung menyampaikan orasi secara bergantian yang intinya meminta kepada pihak DPRD Kota Bima agar ikut serta dalam menanggapi permasalahan yang mencemarkan nama baik HMI yang dilakukan oleh SAUT SITUMORANG, kemudian massa aksi di terima oleh Ketua DPRD Kota Bima Sdra. FERY SOPIAN SH. Yang menyatakan apa yang menjadi tuntutan dari HMI Cab Bima akan di sampaikan secara berjenjang sesuai kelembagaan DPRD Provinsi maupun DPRD RI.

Adapun pernyataan sikap yang dibacakan oleh massa HMI saat melaksanakan aksi unjuk rasa sebagai berikut :

  1. SAUT SITUMORANG harus meminta maaf kepada HMI dan KAHMI lewat media elektronik dan media cetak nasional selama 5 hari berturut – turut.
  2. Meminta kepada lembaga etik KPK agar mencopot dan memberikan sanksi kepada SAUT SITUMORANG
  3. Meminta dan menuntut kepada Mabes Polri untuk menangkap saudara SAUT SITUMORANG
  4. SAUT SITUMORANG harus mempertanggung jawabkan ucapannya secara hukum
  5. Kami menduga bahwa saudara SAUT SITUMORANG adalah antek PKI dan komunis di Indonesia.

Pukul 13.15 wita seluruh rangkaian kegiatan unjuk rasa dari HMI cabang Bima berakhir dengan aman dan lancar serta dilakukan pengamanan oleh Personil Polsek Rasanae Barat, Polsek Rasanae Timur, Sat Sabhara dan Personil Intelkam Polres Bima Kota yang dipimpin oleh Padal IPDA SURATNO .

You may be interested

Tingkatkan Kemampuan Operasional, Dit Sabhara Polda NTB Gelar Pelatihan Raimas
Headline
shares3 views
Headline
shares3 views

Tingkatkan Kemampuan Operasional, Dit Sabhara Polda NTB Gelar Pelatihan Raimas

adminpolda 7 - Jul 24, 2017

[caption id="attachment_35704" align="alignnone" width="600"] Personil Subdit Dalmas Dit Sabhara Polda NTB saat melaksanakan pelatihan raimas[/caption] Mataram – Tuntutan tugas dan…

Mobil Putih Tak Bertuan Yang Ditemukan Bhabin Ternyata Hasil Curian Di Lombok Timur
Featured
shares2 views
Featured
shares2 views

Mobil Putih Tak Bertuan Yang Ditemukan Bhabin Ternyata Hasil Curian Di Lombok Timur

Polres Lombok Tengah - Jul 24, 2017

[caption id="attachment_35699" align="alignleft" width="300"] BB yang ditemukan berupa Mobil Mitsubishi Mirage, (23/06)[/caption] ⁠⁠⁠Praya – Sebuah mobil putih merk Mitsubishi Mirage…

Hilang di Lombok Timur, Mobil Haji Saleh Akhirnya Ditemukan Polisi di Praya Barat
Reskrim
shares4 views
Reskrim
shares4 views

Hilang di Lombok Timur, Mobil Haji Saleh Akhirnya Ditemukan Polisi di Praya Barat

adminpolda 2 - Jul 24, 2017

[caption id="attachment_35694" align="alignnone" width="700"] barang bukti mobil yang ditemukan[/caption] Mataram - Setelah sempat dicuri kawanan perampok, akhirnya mobil milik Haji Saleh…

Leave a Comment

Your email address will not be published.