Satgas 2 Operasi Pekat Polda NTB Amankan Pelaku Prostitusi

prostitusi

tribratanewsntb.com – Mataram. Hari kedua pelaksanaan operasi pekat gatarin yang dilaksanakan oleh Satgas 2 Gakkum Prostitusi berhasil mengamankan pelaku tindak pidana perdagangan orang atau prostitusi. Selasa (3/5) sekitar jam 18.00 Wita disebuah hotel yang berada di kelurahan Cilinaya Cakranegara Mataram, Satgas 2 mengamankan ME (21), perempuan  alamat Desa leneng, Kec. Praya Lombok Tengah saat menunggu NH (25), perempuan, kelurahan pejeruk, Ampenan Mataram yang sedang melayani lelaki hidung belang.

Modusnya operandinya, pelaku menawarkan korban kepada laki-laki yang memesan untuk bisa berhubungan badan layaknya suami istri dengan tarif yang telah ditentukan oleh pelaku sebesar Rp. 800.000,-. dari keterangan pelaku biasanya tamu memesan melalui via telephone kemudian  bertemu untuk membicarakan tarif kencan, setelah disepakati pelaku mengantarkan korban ke hotel yang sudah ditentukan oleh pemesannya.

Selain itu pelaku menjelaskan, biasanya pembayaran dilakukan setelah mereka selesai berhubungan badan dan selama itu pelaku menunggu di luar hotel, setelah menerima bayaran dari pemesan tersebut pelaku mendapat bagian sebesar Rp. 100.000,-. kegiatan ini sudah sering pelaku jalankan dan menjadi mata pencahariannya.

Saat ini pelaku sedang menjalani proses hukum di Dit Reskrimum Polda NTB; “ Pelaku dijerat dengan pasal 2 ayat (1) Jo pasal 10 UU RI No 21 tahun  2007 dan pasal 296 KUHP” ungkap AKBP I Putu Bagiartana, SH selaku Kasubsatgas 2 TP Prostitusi, “ selain itu operasi kemarin juga berhasil mengamankan 2 pelaku penjual miras tanpa ijin dan 3 kasus perjudian” tambahnya. (yos/wea)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close