Operasi Pekat Hari Pertama, Polda NTB Kerahkan Satgas 3 Ops Pekat Ke Sarang Miras

tkp penggerebekan miras di karang medain
tkp penggerebekan miras di karang medain

tribratanewsntb.com – Mataram Operasi Penyakit Masyarakat (Pekat) yang dilaksanakan Polda NTB dimulai dari tanggal 2 mei 2016 kemarin mengerahkan pasukannya dari satuan tugas III Ops Pekat Polda NTB yang khusus dalam menangani penyakit masyarakat jenis minuman keras yang beredar di wilayah NTB.

Kabid Humas Polda NTB AKBP Tri Budi Pangastuti kepada tribratanewsntb.com menuturkan bahwa pihaknya saat ini dalam menyambut bulan suci ramadhan sedang melaksanakan operasi Kepolisiannya dengan nama Operasi Pekat Gatari 2016.

“Operasi Pekat ini guna menciptakan situasi dan kondisi yang kondusif menjelang pelaksanaan bulan suci Ramadhan di Wilayah NTB yang sudah dimulai dari tanggal 2 mei kemarin” tuturnya.

Hari pertama dalam Operasi Pekat ini pihaknya berhasil menyita beberapa minuman keras jenis pabrikan ataupun lokal dari para distributor berinisial WP alias Tampel yang ada di daerah Kelurahan Karang Medain, Kecamatan Cakranegara, Mataram dan NO alias Cae di daerah Lingsar, Kecamatan Narmada Lobar.

Barang bukti yang berhasil disita dan diamankan oleh tim III tersebut berupa 78 botol yang bervariasi diduga berisikan minuman keras tradisional beralkohol jenis brem dari tangan NO alias Cae, sedangkan dari tangan WP alias Tampel, petugas berhasil mengamankan 11 botol bir besar, 4 botol bir merk Guines, 10 botol isi 1.5 liter minuman tradisional jenis tuak dan 23 botol isi 650 ml juga dengan jenis tuak.

“Barang bukti tersebut sudah diamankan di Polda NTB dan untuk para penjualnya sudah diperiksa penyidik dan akan dilakukan pengembangan” tambah Tri Budi. (yos)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close