Kapolda NTB : Satu Jari Telunjuk Mengarah Ke Rekan-Rekan, Empat Jari Kepada Saya

tribratanewsntb.com – Mataram Kapolda NTB Brigjen Pol Drs Umar Septono dengan gaya kepemimpinan yang humanis, selalu menjadi inspirasi bagi setiap orang. Pada setiap kesempatan dirinya selalu memberikan contoh tauladan dan menjadi panutan.

Tak terkecuali saat memberi arahan apel pagi tadi(3/5) di Lapangan Gajah Mada Polda NTB, Kapolda menegaskan bahwa dirinya memiliki tanggung jawab besar atas perilaku setiap anggotanya, karena hal itu maka disetiap kesempatan ia selalu memberikan contoh sebelum memberi perintah atau menegur anggota.

“Satu jari ke rekan – rekan sekalian, empat jari kepada saya, anda melaksanakan satu, saya empat yang harus dilakukan, resiko kepada saya lebih besar” ungkapnya.

Umar menjelaskan bahwa apa yang diperintahkan olehnya, dia harus lebih dahulu memberikan contoh.

“Tolong ambil sampah, jadi saya sudah mengerjakan lebih dulu, tolong besuk kawanmu yang sakit, saya hampir tiap hari ke Rumah Sakit. Orang meninggl layat! Jauh matapun saya kejar kalau ada anggota atau keluarga anggota meninggal, rapatpun bisa saya tinggalkan” ujarnya.

“Seperti itulah saya tidak main-main berani ngomong harus berani melaksanakan, satu kepada anda empat ke saya” tandasnya.

Umar menunjukkan bahwa dirinya berusaha terus menerus memberikan contoh untuk diikuti oleh bawahannya agar dapat diimplementasikan pada setiap pelaksanaan tugas melayani, melindungi dan mengayomi masyarakat. [hoff]

 

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close