Deklarasi Stop Narkoba, Gubernur NTB Apresiasi Kinerja Polri

30 April, 2016
96 Views
deklarasi stop nakoba

deklarasi stop nakoba

tibratanewsntb.com – Tanjung Dihadiri oleh seluruh pelajar se Kabupaten Lombok Utara juga para pejabat-pejabat Pemerintahan daerahnya dilapangan umum Tanjung Lombok Utara, tadi pagi sabtu (30/4) deklarasi perang terhadap narkoba dikumandangkan oleh Gubernur NTB TGH Zainul Majdi dengan lantang, juga dalam sambutannya menegaskan bahwa kegiatan deklarasi ini harus dilaksanakan oleh segala unsur tak terkecuali kepada para seluruh aparatur pemerintahan khususnya di Kabupaten Lombok Utara.

“Deklarasi ini tidak ada artinya, kecuali kalau kita semua menindaklanjutinya dengan langkah-langkah yang nyata” ungkapnya

Gubernur juga menyampaikan apresiasinya kepada kinerja Polisi dan BNN dalam memberantas narkoba dan jaringannya, serta jangan sungkan terhadap tindakan yang diambil apabila pelaku pejabat daerah terutama di NTB diketahui terlibat dengan narkoba, harus dihukum dengan seberat-beratnya dan tidak dibeda-bedakan.

“Kalo ada perangkat pemerintahan di Nusa Tenggara Barat, baik itu eksekutif maupun legislatif terlibat dalam narkoba, maka kita minta supaya dihukum dengan seberat-beratnya” tegas Gubernur.

Terselenggaranya Deklarasi Stop Narkoba di KLU ini juga diwarnai dengan penandatanganan penrjanjian integritas dari masing-masing perwakilan yang telah ditunjuk, seperti Gubernur NTB TGH Zainul Majdi, Wakil Gubernur NTB Muhamad Amin, Kepolisian Polda NTB yang diwakili langsung oleh Direktur Res. Narkoba Kombespol H. Agus Sarjito , BNN, TNI dan sebagainya.

Karna apabila dikaji lebih jauh hampir 5juta orang yang terlibat nakoba baik para korban, pengguna ataupun para pengedarnya di Indonesia, dimana jumlah tersebut hampir seperti jumlah warga NTB secara keseluruhan dan semoga saja hal tersebut tidak sampai terjadi diwilayah kita. Baik pencegahan dan penindakan telah dilakukan oleh pihak Kepolisian sebelum deklarasi ini dikumandangkan di KLU, dengan melakukan operasi berantas sindikat narkoba (bersinar) sekitar 2 bulan terakhir di setiap jajaran Polres-polres dan hal tersebut mendapat banyak apresisi positif dari berbagai kalangan yang mendukung berantas narkoba dan peredarannya.

“kita harus terus perang terhadap narkoba dan peredarannya khususnya di NTB, walaupun operasi bersinar usai” ungkap Kabid Humas Polda NTB Tri Budi Pangastuti dikesempatan yang lain kepada tribratanewsntb.com diruang kerjanya. (yos)

You may be interested

Tim Opsnal Operasi Antik Gatarin 2017 Kembali Bekuk Pengedar Narkoba
Binkam
shares8 views
Binkam
shares8 views

Tim Opsnal Operasi Antik Gatarin 2017 Kembali Bekuk Pengedar Narkoba

Polres Lotim - Okt 18, 2017

[caption id="attachment_41389" align="alignleft" width="399"] DPO YANG BERHASIL DITANGKAP TIM OPSNAL OPERASI ANTIK GATARIN 2017[/caption] Selong  - Selang beberapa jam Tim…

Terlibat Perselisihan, Empat Warga Renda Dilarikan Kerumah Sakit
Binkam
shares7 views
Binkam
shares7 views

Terlibat Perselisihan, Empat Warga Renda Dilarikan Kerumah Sakit

Polres Dompu - Okt 18, 2017

Dompu - Akibat perselisihan antara dua kubu di Lingkungan Renda RT 12 Kelurahan Simpasai Kecamatan Woja Kabupaten Dompu, empat warga…

Kedapatan Bawa 100 Papan Tramadol, Dua Pemuda Wera Ini Diciduk Polisi
Headline
shares5 views
Headline
shares5 views

Kedapatan Bawa 100 Papan Tramadol, Dua Pemuda Wera Ini Diciduk Polisi

Polres Bima Kota - Okt 18, 2017

[caption id="attachment_41377" align="alignleft" width="300"] Dua orang pelaku yang diamankan oleh petugas[/caption] Bima Kota – Tak banyak yang diperbuat oleh FR…

Leave a Comment

Your email address will not be published.