Kembali Polres Lobar Bekuk Pengedar Narkoba

14 Mei, 2016
77 Views
ilustrasi

ilustrasi

tribratanewsntb.com Lombok Barat – Satuan Resese Narkoba Polres Lobar berhasil meringkus pelaku diduga pengedar narkoba inisial S alias A (32). Pelaku ditangkap atas kepemilikan satu poket sabu seberat 0,47 gram. Pelaku diringkus di rumahnya, di dusun Seraya desa Bengkaung kecamatan batu Layar. Dari pelaku, polisi menyita satu poket sabu seberat 0,47 gram, alat bong, pipet plastik, sekop dari pipet, dan korek yang sudah dimodifikasi. Pelaku saat ini mendekam di Mapolres Lobar.

Demikian dikatakan Kasat Narkoba Polres Lobar, AKP Rafles Girsang kepada wartawan di kantornya kemarin. Dijelaskan, Adeng ditangkap setelah adanya laporan dari tokoh masyarakat dan kepala lingkungan. Kepolisian sektor Senggigi menurunkan lima personil untuk menindak loanjuti laporan tersebut. penangkapan terhadap Adeng dipimpin langsung oleh Kapolsek Senggigi, AKP Firmansyah.

“Pelaku ditangkap di perumahan miliknya, dari pelaku polisi mengamankan 0,47 gram sabu, alat bong dan alat isap narkoba, Adeng merupakan seorang pengedar. Sebab, bersama pelaku ditemukan banyak klip. Barang bukti yang ditemukan saat penangkapan, yakni satu poket sabu seberat 0,47 gram, alat bong, pipet plastic, sekop dari pipet, dan korek yang sudah dimodifikasi,ìkata kata Kasat Reserse Narkoba Polres Lobar AKP Raffles Girsang. Jumat (29/04).

Penangkapan terhadap Adeng merupakan pengembangan dari penangkapan tersangka Sudirman. Tersangka ditangkap saat operasi bersinar yang diadakan satuan reserse narkoba Polres Lobar beberapa waktu lalu. Pihaknya melakukan pengcekan di HP tersangka, kemudian kroscek dengan saksi. Hasilnya Singkron antara kedua belah pihak ini.

Sebelumnya dalam operasi bersinar yang digelar Satres Narkoba berhasil mengulung 14 Tersangka diduga bandar dan pengedar narkoba. Dari belasan pelaku ini, polisi berhasil menyita sedikitnya 31 gram lebih barang diduga narkoba jenis Sabu, ekstasi dan ganja. Belasan pelaku ini diringkus Satres Narkoba selama operasi Bersinar yang dilaksanakan selama satu bulan di lokasi berbeda-beda, antara lain di wilayah Lombok Barat dan KLU.

Dalam operasi bersinar yang dilaksanakan dari tanggal 21 Maret hingga Rabu (20/4) kemarin, pihaknya berhasil meringkus 14 tersangka dengan 9 Laporan polisi. Dirinci,dari 14 pelaku tersebut satu bandar, 8 pengedar dan pengguna 5 orang. Dari para pelaku ini, jelasnya total barang bukti yang diamankan 49,1 gram serbuk diduga palsu, 348 gram sabu palsu. Ekstasi yang diamankan sebanyak 44,5 butir seberat 12,34 gram, sabu 18,86, Ganja seberat hampir 2 gram. Selain itu diamankan uang diduga hasil penjualan Rp 2.292.000. Para pelaku ini jelasnya terancam pasal berlapis, Pasal, masing-masing pasal111, 112, 127 UU nomor 35 tahun 2009 tentang narkotoga, ancaman hukuman 5-7 tahun. (azi)

You may be interested

Indahnya Berbagi, Dit Sabhara Polda NTB Beri Sembako Kepada Warga Kurang Mampu
Binkam
shares1 views
Binkam
shares1 views

Indahnya Berbagi, Dit Sabhara Polda NTB Beri Sembako Kepada Warga Kurang Mampu

DIT SABHARA - Jan 19, 2018

Mataram - Salah satu perwujudan program Nawa Cita yang dicanangkan oleh Presiden Jokowi serta dalam rangka mendukung Program Kapolri dimana…

Umum
shares4 views

Menyelamatkan Aset Negara dengan Melepaskan Kembali 9.150 baby lobster ke habitatnya

Polair Polda NTB - Jan 19, 2018

Lembar (Tribratanews) – Direktorat Kepolisian Perairan Polda NTB bersama Petugas Karantina Ikan Kelas II mataram dan Petugas BPSPL mataram bersama…

Umum
shares5 views

Dit Sabhara Maksimalkan Patroli Sambil Bagikan Empati

DIT SABHARA - Jan 19, 2018

Mataram - Memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) merupakan suatu kewajiban yang diemban oleh Kepolisian, terlebih pada masa pemilihan kepala…

Leave a Comment

Your email address will not be published.