Kapolda dan Danrem NTB Pimpin Gelar Pasukan Jelang Kedatangan Presiden Jokowi

kapolda NTB
kapolda NTB

tribratanewsntb.com Bima  – Kapolda NTB Brigjend Pol Umar Septono SH., MH dan Danrem W 168 NTB, Kolonel Czi Lalu Rudy Irham Srigede S.Sos. M.Si langsung memimpin acara gelar pasukan di lapangan Sera Suba Kota Bima, Kamis (28/4).

Keduanya memberikan arahan kepada ratusan aparat TNI dan Polri yang disiagakan untuk mengamankan dan mengawal kedatangan Presiden RI, Joko Widodo di Kota Bima.

Selain itu, Rudy dan Umar juga mengecek satu persatu kesiapan anggota yang mengamankan dan mengawal kedatangan presiden, yang melakukan blusukan di pasar tradisional modern Amahami Kota Bima, Jum’at (29/4) pagi sekitar pukul 10.15 wita.

Dalam pasukan itu, nampak terlihat beberapa pasukan yang tergabung dalam berbagai tim. Diantaranya Paspampres, tim penjinak Bom Mabes Polri hingga petugas pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Bima.

“Jumlah pasukan yang dikerahkan untuk mengamankan presiden di Bima, yang jelas sudah cukup,” ucap Umar kepada wartawan usai memimpin acara gelar pasukan.

Sedianya sejumlah pasukan itu akan ditempatkan dibeberapa wilayah strategis yang dilalui dan menjadi tujuan orang nomor satu di indonesia bersama rombongan itu. Seperti di Bandara Sultan Salahuddin Bima di Desa Belo Kecamatan Palibelo, Mesjid di Desa Talabiu Kecamatan Monta dan Pasar Amahami Kota Bima.

“Pasukan ini akan disiagakan dikawasan atau area yang akan dilalui dan dituju oleh Presiden,” kata Umar.

Presiden akan berkunjung ke Bima sebelum terbang ke Papua, Irian Jaya. Rencananya presiden RI ke tujuh itu dijadwalkan akan menunaikan shalat Jum’at di Masjid Al Hikmah Desa Talabiu Kecamatan kemudian makan siang di sebuah rumah makan di desa Panda Kecamatan Palibelo dan selanjutnya akan blusukan ke Pasar Tradisional Amahami Kota Bima. (azi)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close