Polisi Ambil Langkah Persuasif Atasi Pemblokiran Jalan Kandai Dua

ilustrasi pemblokiran jalan
ilustrasi pemblokiran jalan

tribratanewsntb.com Dompu – Oknum warga Kandai Dua Dompu sempat melakukan aksi blokir jalan di sekitar masjid Qusurul Jannah, Selasa (26/4) malam. Aksi ini dipicu oleh informasi salah seorang warga Kandai Dua dilempar di simpang Cakre Kandai Dua. Kendati pemicunya tidak jelas, aparat kepolisian masih mengambil langkah persuasif bubarkan warga.

Kapolres Dompu, AKBP Brury Soekotjo, AP, SIK kepada wartawan, Rabu (27/4), mengatakan, tidak jelas pemicu aksi blokir jalan yang dilakukan beberapa oknum warga Kandai Dua, Selasa malam. Namun pihaknya masih melakukan pendekatan secara persuasif, sehingga dibukanya blokir jalan. “Karena masih bisa diajak komunikasi, makanya kami lakukan pendekatan persuasif,” katanya.

Sementra itu, Kasat Sabhara Polres Dompu, Iptu I Wayan Timor Jana yang melakukan patroli, Selasa malam mengatakan, aksi blokir jalan yang dilakukan sekelompok pemuda dipicu oleh informasi ada warga Kandai Dua yang dilempar di simpang Cakre Kandai Dua. Namun tidak jelas siapa pelaku pelemparan dan tidak ada korban dalam melemparan itu. “Tiba – tiba mereka memblokir jalan,” katanya.

Timor Jana tidak menampik, aksi blokir jalan tersebut sebagai langkah provokasi oleh kelompok tertentu agar terjadi instabilitas daerah. ìMungkin saja dia cari gara ñ gara,î terangnya.

Namun aparat kepolisian dari satuan Sabhara Polres Dompu melakukan patroli dan berjaga – jaga di Kandai Dua. Sementara dari satuan Intelijen juga melakukan penjagaan secara tertutup untuk menghindari adanya aksi provokasi, sehingga memicu perkelahian antar kampung di Kandai Dua, Selasa malam. (azi)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close