Oknum Polantas Pukul Pengendara, Kapolres “Minta Maaf”

28 April, 2016
49 Views
Kapolres Sumbawa AKBP Muhammad Suhanda SIK

Sumbawa, (28-04-2016)

Tindakan main hakim sendiri oknum Sat Lantas Polres Sumbawa yang melakukan pemukulan terhadap pengendara sepeda motor, menjadi sorotan para netizen di grup facebook Rungan Samawa. Atas perilaku menyimpang tersebut, Kapolres Sumbawa AKBP Muhammad SIK menyampaikan permohonan maafnya melalui akun facebook @Muhammad Suhanda. 

“Rekan-rekan yang terhormat, saya minta maaf atas kejadian tersebut yang tentu telah mencoreng semangat reformasi kita. Kesalahan anak buah saya tentunya tidak terlepas juga karena kurangnya pengawasan saya selaku pimpinannya. Saya akui bahwa saya juga manusia biasa yang tentunya tidak sempurna. Namun saya berusaha bahwa siapapun yang bersalah harus diproses sesuai hukum yang berlaku. Kita masih melakukan pemeriksaan terhadap oknum tersebut. Namun saya minta hendaknya tidak menggeneralisasikan bahwa Kepolisian Resort Sumbawa semuanya berprilaku seperti itu. Kita tetap berusaha menjadi pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat. Tentunya kita juga tetap menghimbau untuk semua masyarakat agar selalu patuh dan taat hukum baik dalam kehidupan keseharian maupun dalam berlalu lintas. Sekali lagi saya minta maaf dan saya ucapkan terima kasih atas masukan dan saran-sarannya. Tetap kita jaga semangat partnership Polri dan masyarakat. Wassalam,” kata Muhammad Suhanda melalui akun FBnya pada Kamis (28/04/2016).
Sampai dengan berita ini ditayangkan, sudah belasan jempol yang ditujukan pada komentar orang nomor satu di jajaran Polres Sumbawa tersebut.

Pada kesempatan itu pula, Kusnaini SH – selaku kuasa hukum korban penganiayaan oknum polantas menyebutkan upaya hukum ini ditempuh sebagai bagian dari kecintaan terhadap institusi Polri. “Kecintaan kami terhadap negeri yang sekarang sedang berbenah diri menjadi lebih baik, lebih hebat dan bermartabat. Dengan harapan kejadian ini tidak terulang lagi kedepannya,” ujar Kusnaini.

Menanggapi hal tersebut, Kapolres pun mengapresiasinya dan sekaligus mengajak semua pihak untuk sama-sama mengambil hikmah dari kejadian itu.
“Bagi semua masyartakat saya himbau agar selalu patuh dan taat berlalu lintas. Kita wujudkan masyarakat Sumbawa yang hebat dan bermartabat dengan berperilaku taat hukum. Bagi kami anggota Polres Sumbawa dengan adanya kejadian ini, akan kami jadikan bermuhasabah atau introspeksi diri untuk tidak terulang lagi kejadian serupa. Thanks,” imbau Kapolres yang sering mengisi khotbah Jum’at di berbagai masjid ini. (HUMAS POLRES SUMBAWA)

You may be interested

Cipta Kondisi Di Kabupaten Dompu, Tim Gabungan Sita Ribuan Liter Minuman Keras
Binkam
shares2 views
Binkam
shares2 views

Cipta Kondisi Di Kabupaten Dompu, Tim Gabungan Sita Ribuan Liter Minuman Keras

Polres Dompu - Okt 21, 2017

[caption id="attachment_41604" align="alignnone" width="300"] Proses penertiban minuman keras di kabupaten dompu[/caption] Dompu - Sebanyak kurang lebih 2.100 (dua ribu seratus)…

Dalmas Polda NTB Amankan Kegiatan Rutin Masyarakat di Hari Libur
Binkam
shares8 views
Binkam
shares8 views

Dalmas Polda NTB Amankan Kegiatan Rutin Masyarakat di Hari Libur

DIT SABHARA - Okt 21, 2017

Mataram - Lombok merupakan salah satu pulau dengan penduduk Muslim terbanyak nomor 3 di Indonesia dan memiliki satu bahkan lebih…

Tegakkan Aturan, SPN Polda NTB Terpaksa Pulangkan 1 Siswanya
Headline
shares15 views
Headline
shares15 views

Tegakkan Aturan, SPN Polda NTB Terpaksa Pulangkan 1 Siswanya

SPN Belanting - Okt 21, 2017

Belanting-Sekolah Polisi Negara Polda NTB, pagi tadi sekitar pukul 09.00 Wita mengembalikan salah satu siswa didikannya a.n. MUHAMMAD RIDHO SAHPUTRA…

Leave a Comment

Your email address will not be published.