POLRES LOMBOK TIMUR SISIR TIGA CAFE

27 April, 2016
118 Views

    DSC_1311 SelongPerang terhadap penyalahgunaan Narkoba ternyata bukan hanya sekedar isapan jempol belaka,terbukti dengan geregetnya Tim Gabungan Polres Lombok Timur melakasanakan Operasi Bersinar (Operasi Berantas Sindikat Narkoba), sesuai instruksi Mabes Polri. Kali ini, operasi menyasar tempat hiburan malam, dimana puluhan tim gabungan yang dipimpin Kasat Narkoba Polres Lombok Timur, AKP Prayit Haryanto, turun melakukan penggerebekan ke sejumlah Café yang berjejeran di sekitar Labuan Haji, Selasa petang (5 April 2016).

Ketika turun, petugas gabungan ini mendatangi satu persatu cafe yang ada di  Labuan Haji. Sebanyak tiga Cafe yang ada diwilayah itu disambangi. Pertama petugas  melakukan penggeledahan di Cafe Diamon. Disini seluruh ruangan Café tak luput dari pemeriksaan.

DSC_1425

Satu persatu Partner Song (PS), serta pengunjung yang ditemukan diperiksa. Selain itu, petugas juga melakukan pendataan terhadap mereka. Setelah itu, Operasi dilanjutkan dengan melakukan tes urine terhadap para PS dan pengunjung. Namun dari sekian PS serta pengunjung yang diambil sampel urinenya di cafe Diamond,  semua hasilnya Negatif.

Setelah di Cafe Diamon, petugas kembali bergerak ke Caf Meliwis. Kedatangan petugas di Cafe ini membuat sejumlah PS dan pengunjung sempat panik. Semua ruangan di Cafe Meliwis juga tak satupun luput dari pemeriksaan. Termasuk juga penggeledahan dilakukan terhadap sejumlah PS dan pengunjung. Setelah itu dilanjutkan dengan pemeriksaan tes urine. Dari sekitar 9 orang yang dites urinenya, hasilnya juga Negaif.

Terakhir penggeledahan dilakukan di Cafe Lim, Dari hasi penggeledahan, petugas juga tidak menemukan barang haram jenis ganja maupun sabu. Begitu juga dengan hasil tes urine, sejumlah PS dan pengunjung yang di ambil sampel urinenya, semuanya Negatif. Dari penggeledahan yang dilakukan di tiga Cafe ini, petugas hanya mengamankan puluhan botol Miras karena dianggap tidak ada izin untuk diperjual belikan.

Terkait ini, Kapolres Lombok Timur melalui Kasubbag Humas, H. Muh. Efendi, mengatakan,  penggerebekan yang dilakukan di tiga cafe di Labuan Haji sebagai tindak lanjut terhadap Operasi Bersinar yang beberapa waktu terakhir ini terus gencar dilakukan jajaran Kepolisian di seluruh Indonesia, tak terkecuali di Polres Lotim. “Operasi Bersinar ini sasaran utamanya ialah Narkoba,” ungkapnya.

Operasi ini lanjutnya, tidak hanya menyasar cafe saja. Melainkan lokasi lain yang terindikasi rawan penyalah gunaan Narkoba, misalnya losmen dan penginapan juga tak luput dari operasi. “Selain Narkoba, kita juga menyasar peredaran minuman keras,” ungkapnya.

Selama Operasi dilakukan, jika ditemukan ada peredaran Narkoba tentu akan ditindak lanjuti dengan penegak hukum. Proses penegak hukum dilakukan sesuai dengan kriteria mereka yang ditangkap. Jika yang ditemukan statusnya sebagai pengguna, maka mereka akan direhab. Sementara kalau yang ditangkap pengedar dan Bandar, jelas akan ditindak dengan proses hukum. “Operasi Bersinar ini gencar kita lakukan selama satu bulan penuh.

 

You may be interested

Polwan Hibur Anak-anak Korban Banjir di Lombok Timur
Binkam
shares3 views
Binkam
shares3 views

Polwan Hibur Anak-anak Korban Banjir di Lombok Timur

adminpolda 2 - Nov 21, 2017

[caption id="attachment_43436" align="alignnone" width="960"] polwan hibur anak-anak korban banjir di lotim[/caption] Mataram - Satuan Lalulintas Polda NTB menurunkan Polisi Wanita…

Tidak Ingin Generasi Muda Dirusak Narkoba, Desa Jagaraga undang BNN Prov. NTB
Binkam
shares9 views
Binkam
shares9 views

Tidak Ingin Generasi Muda Dirusak Narkoba, Desa Jagaraga undang BNN Prov. NTB

Polres Lobar - Nov 21, 2017

Kuripan - Maraknya peredaran narkoba di Indonesia Khususnya di Nusa Tenggagara Barat, Aparat Desa Jagaraga dan Karang Taruna "Taruna Jaya"…

Polisi Kini Terlibat Langsung Mengawasi Dana Desa
Binkam
shares7 views
Binkam
shares7 views

Polisi Kini Terlibat Langsung Mengawasi Dana Desa

adminpolda 2 - Nov 21, 2017

[caption id="attachment_41973" align="alignnone" width="600"] Direktur Reskrimsus Polda NTB Kombes Pol. Anom Wibowo saat memberikan arahan[/caption] Mataram - Penyerapan anggaran desa…

Leave a Comment

Your email address will not be published.