Diduga Gelapkan Pajak Penjualan Motor,Pengusaha Oderdil Diamankan Petugas.

ilustrasi pajak stnk
ilustrasi pajak stnk

tribratanewsntb.com Dompu – Pengusaha onderdil motor dan perbengkelan Dompu berinisial Rt diamankan petugas perpajakan atas dugaan penggelapan pembayaran pajak penjualan sepeda motor senilai Rp.4 M lebih. Rt langsung diboyong ke Mataram dan didampingi pihak keluarga. Jajaran Polres Dompu pun langsung mengamankan situasi agar tidak timbul gejolak pasca penangkapan.

Kapolres Dompu, AKPB Brury Soekotjo AP, SIK kepada wartawan, Selasa (26/4) mengakui, mendapat konfirmasi terkait rencana pengamanan Ir Rt terkait kasus perpajakan. Karena terkait kasus pajak, langsung ditangani kantor Perpajakan Bima. Keberadaan beberapa anggota Kepolisian hanya untuk mengamankan lokasi serta pengamanan pasca penggrebekan agar kondisi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) bisa tetap terjaga. “Kalau koordinasi, sudah dari dulu disampaikan. Tapi kami tidak tahu kapan akan dilakukan penggrebekan. Saat penggrebekan kemarin, kami baru diinformasikan dan langsung mengamankan lokasi (penangkapan),” kata Brury.

Brury pun mengaku, proses penyelidikan dalam kasus perpajakannya tidak diketahui pihaknya. Karena itu menjadi kewenangan perpajakan Bima. Ia pun tidak tahu persis pelanggaran pajak yang disangkakan kepada Ir Rt, sehingga ia diamankan. “Itu bukan kewenangan kami,” katanya.

Informasi yang berhasil dihimpun, Senin (25/4) malam menyebutkan, pengusaha pemilik toko onderdil kendaraan bermotor dan distributor obat – obatan pertanian di Dompu ini ditangkap petugas perpajakan Bima di kediamannya jalan Soekarno Hatta kompleks pasar Dompu, Senin (25/4) sekitar pukul 17.00 wita. Petugas perpajakan didampingi aparat Kepolisian saat mengamankan pengusaha yang sempat mencalonkan diri sebagai anggota DPRD Dompu tahun 2009 dan 2014 dari partai politik berbeda ini. Ia diduga menggelapkan pembayaran pajak terhadap penjualan sepeda motor senilai Rp.4 M lebih. (azi)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close