Diduga Informasi Bocor, 2 Rumah Sasaran Polsek Sambelia Tak Lagi Produksi Miras.

28 April, 2016
47 Views
ilustrasi minuman keras

ilustrasi minuman keras

tribratanewsntb.com – Sambelia Menaggapi kerapnya terjadi tindak pidana yang berawal dari sebuah minuman keras sebagai pemicu, langkah antisipasi dilakukan Polsek Samebelia dengan operasi minumas keras di wilayahnya senin (25/4) dengan mendapati informasi dari masyarkat letak rumah-rumah produksi miras, alhasil beberapa rumah produksi minuman keras tersebut yang sudah menjadi target operasi berhasil digerebek pihaknya dengan mengamankan beberapa liter minuman keras siap edar.

Kapolres Lombok Timur melalui Kasubag Humas Iptu Muhammad Efendi kepada tribratanewsntb.com  menuturkan bahwa operasi miras tersebut dilakukan oleh pihaknya untuk mencegah terjadinya tindak pidana yang berawal dari minuman keras beralkohol.

“Sasaran yang sudah dilakukan Polsek Samebelia kemarin bertempat di barat kokok Desa Sambelia, Kecamatan Sambelia yang langsung dipimpin oleh Kepolsek Sambelia sebagai langkah cegah tindak pidana karena mengkonsumsi minuman keras” tuturnya.

Sasaran pertama yang dilakukan oleh pihaknya menuju kepada rumah prosuksi miras an AW yang ditemukan minuman keras jenis tuak sebanyak 1 jerigen yang berukuran 20 liter, sesaran kedua dirumah SK yang ditemukan setengah ember atau sekitar 10 liter minuman keras dengan jenis tuak, yang kemudian dilakukan teguran dari petugas untuk tidak melakukan produksi minuman tersebut.

“terhadap pemilik minuman keras AW dan SK sudah diberikan arahan dan teguran supaya tidak menjual minuman keras lagi” tambah Kasubag Humas.

Namun seketika dilakukan operasi ditempat yang berbeda pihaknya merasa bahwa informasi telah bocor, pasalnya di dua rumah milik SR dan Amak Ari yang diduga tempat berproduksinya minuman keras, petugas tak berhasil menemukan barang bukti miras tersebut.

“Ditempat penggeledahan ketiga dan keempat di daerah Dusun Dasan Mas Bagik Luar, Desa Bagik Manis, anggota tak menemukan miras diproduksi, ada kemungkinan informasinya bocor” imbuh Efendi.

Kini terhadap minuman keras yang berhasil disita pihak Kepolisian Polsek Sambelia, telah diamankan di Mapolsek Sambelia dan pihaknya akan terus gencar memerangi minuman keras diwilayahnya. (yos)

You may be interested

Tim Patroli Gabungan Brimob dan Dalmas  Amankan Dua Warga dan Senpi Rakitan di Bima
Binkam
shares2 views
Binkam
shares2 views

Tim Patroli Gabungan Brimob dan Dalmas Amankan Dua Warga dan Senpi Rakitan di Bima

Brigade Mobil - Nov 20, 2017

Bima, Tim Patroli Gabungan Brimob Detasemen A Pelopor dan Dalmas Polres Bima Kabupaten  yang dipimpin oleh Aiptu M. Zainal Abidin…

Dit Sabhara Polda NTB Terjunkan Personil Bantu Warga Yang Terkena Bencana di Lombok Timur
Headline
shares4 views
Headline
shares4 views

Dit Sabhara Polda NTB Terjunkan Personil Bantu Warga Yang Terkena Bencana di Lombok Timur

DIT SABHARA - Nov 20, 2017

Mataram – perubahan cuaca berupa hujan lebat disertai angin kencang menyergap beberapa wilayah di Provinsi Nusa Tenggara Barat, salah satu wilayah…

Polisi Bantu Penanganan Pasca Banjir Bandang di Lombok Timur
Binkam
shares8 views
Binkam
shares8 views

Polisi Bantu Penanganan Pasca Banjir Bandang di Lombok Timur

adminpolda 6 - Nov 20, 2017

[caption id="attachment_43333" align="alignnone" width="627"] satuan brimob bergotong royong membersihkan sisa banjir bandang[/caption] Mataram - Banjir bandang yang menerjang Kabupaten Lombok…

Leave a Comment

Your email address will not be published.