AKSI UNJUK RASA DARI KELOMPOK IKATAN MAHASISWA MUHAMMADIYAH ( IMM ) CABANG BIMA

26 April, 2016
98 Views
UNRAS IMM 2

Massa aksi melakukan orasi di perempatan gunung dua kota bima.

Bima Kota, Aksi unjuk rasa dari Kelompok Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah ( IMM ) Cabang Bima, Senin (25/04/2016) sekitar pukul 10.00 wita di Perempatan Lampu merah gunung dua Kota Bima terkait evaluasi kinerja Densus 88 yang dinilai melanggar Hak Asasi Manusia, koorlap sdr. DIDIK IRWANSYAH dengan estimasi massa sekitar 35 orang.

Sebelumnya pada pukul 09.00 wita, massa aksi berkumpul dan start dari depan kampus STIH Bima kemudian dengan menggunakan 1 unit pick up hitam No.Pol B 9364 CUB yang dilengkapi sound system, 10 unit SPM dan sebagian berjalan kaki bergerak menuju perempatan lampu merah gunung dua melewati cabang malake – Jln. Soekarno Hatta Kota Bima sambil berorasi dan membagikan selebaran kepada para pengguna jalan.

Pada pukul 10.00 wita, massa aksi tiba di perempatan lampu merah gunung dua dan langsung menutup akses jalan kemudian melakukan orasi secara bergantian diantaranya mengangkat kematian sdr. SIYONO, warga Klaten yang meninggal dunia pada saat penangkapan oleh Densus 88. Setelah itu koorlap aksi sdr. DIDIK IRWANSYAH membacakan pernyataan sikap diantaranya :

  • Penegakan hukum yang dilakukan oleh Densus 88 tidak sesuai dengan Undang-undang yang berlaku dan bertentangan dengan UUD 1945.
  • Adili beberapa oknum Densus 88 terkait pelanggaran HAM
  • Bubarkan Densus 88 karena terjadi perampasan HAM
  • Revisi Undang-undang Terorisme
  • Penghapusan diskriminasi terhadap agama
UNRAS IMM 3

Anggota yang melakukan pengamanan unjuk rasa IMM

Setelah membacakan pernyataan sikap kemudian massa aksi melakukan pembakaran ban bekas akan tetapi setelah dilakukan penggalangan dengan koorlap aksi kemudian pihak kepolisian melakukan pemadaman. Pada pukul 11.25 wita massa aksi membubarkan diri dan diangkut dengan menggunakan 1 unit truk Dalmas Polres Bima Kota menuju kampus STIH Bima. Kegiatan berjalan aman dan lancar dengan dilakukan pengamanan oleh gabungan personil Polres Bima Kota yang dipimpin oleh Kabag Ops Polres Bima Kota KOMPOL H.NURDIN.

You may be interested

Tim Opsnal Operasi Antik Gatarin 2017 Kembali Bekuk Pengedar Narkoba
Binkam
shares8 views
Binkam
shares8 views

Tim Opsnal Operasi Antik Gatarin 2017 Kembali Bekuk Pengedar Narkoba

Polres Lotim - Okt 18, 2017

[caption id="attachment_41389" align="alignleft" width="399"] DPO YANG BERHASIL DITANGKAP TIM OPSNAL OPERASI ANTIK GATARIN 2017[/caption] Selong  - Selang beberapa jam Tim…

Terlibat Perselisihan, Empat Warga Renda Dilarikan Kerumah Sakit
Binkam
shares7 views
Binkam
shares7 views

Terlibat Perselisihan, Empat Warga Renda Dilarikan Kerumah Sakit

Polres Dompu - Okt 18, 2017

Dompu - Akibat perselisihan antara dua kubu di Lingkungan Renda RT 12 Kelurahan Simpasai Kecamatan Woja Kabupaten Dompu, empat warga…

Kedapatan Bawa 100 Papan Tramadol, Dua Pemuda Wera Ini Diciduk Polisi
Headline
shares5 views
Headline
shares5 views

Kedapatan Bawa 100 Papan Tramadol, Dua Pemuda Wera Ini Diciduk Polisi

Polres Bima Kota - Okt 18, 2017

[caption id="attachment_41377" align="alignleft" width="300"] Dua orang pelaku yang diamankan oleh petugas[/caption] Bima Kota – Tak banyak yang diperbuat oleh FR…

Leave a Comment

Your email address will not be published.