AKSI UNJUK RASA DARI KELOMPOK IKATAN MAHASISWA MUHAMMADIYAH ( IMM ) CABANG BIMA

26 April, 2016
127 Views
UNRAS IMM 2

Massa aksi melakukan orasi di perempatan gunung dua kota bima.

Bima Kota, Aksi unjuk rasa dari Kelompok Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah ( IMM ) Cabang Bima, Senin (25/04/2016) sekitar pukul 10.00 wita di Perempatan Lampu merah gunung dua Kota Bima terkait evaluasi kinerja Densus 88 yang dinilai melanggar Hak Asasi Manusia, koorlap sdr. DIDIK IRWANSYAH dengan estimasi massa sekitar 35 orang.

Sebelumnya pada pukul 09.00 wita, massa aksi berkumpul dan start dari depan kampus STIH Bima kemudian dengan menggunakan 1 unit pick up hitam No.Pol B 9364 CUB yang dilengkapi sound system, 10 unit SPM dan sebagian berjalan kaki bergerak menuju perempatan lampu merah gunung dua melewati cabang malake – Jln. Soekarno Hatta Kota Bima sambil berorasi dan membagikan selebaran kepada para pengguna jalan.

Pada pukul 10.00 wita, massa aksi tiba di perempatan lampu merah gunung dua dan langsung menutup akses jalan kemudian melakukan orasi secara bergantian diantaranya mengangkat kematian sdr. SIYONO, warga Klaten yang meninggal dunia pada saat penangkapan oleh Densus 88. Setelah itu koorlap aksi sdr. DIDIK IRWANSYAH membacakan pernyataan sikap diantaranya :

  • Penegakan hukum yang dilakukan oleh Densus 88 tidak sesuai dengan Undang-undang yang berlaku dan bertentangan dengan UUD 1945.
  • Adili beberapa oknum Densus 88 terkait pelanggaran HAM
  • Bubarkan Densus 88 karena terjadi perampasan HAM
  • Revisi Undang-undang Terorisme
  • Penghapusan diskriminasi terhadap agama
UNRAS IMM 3

Anggota yang melakukan pengamanan unjuk rasa IMM

Setelah membacakan pernyataan sikap kemudian massa aksi melakukan pembakaran ban bekas akan tetapi setelah dilakukan penggalangan dengan koorlap aksi kemudian pihak kepolisian melakukan pemadaman. Pada pukul 11.25 wita massa aksi membubarkan diri dan diangkut dengan menggunakan 1 unit truk Dalmas Polres Bima Kota menuju kampus STIH Bima. Kegiatan berjalan aman dan lancar dengan dilakukan pengamanan oleh gabungan personil Polres Bima Kota yang dipimpin oleh Kabag Ops Polres Bima Kota KOMPOL H.NURDIN.

You may be interested

Binluh Tentang Bahaya Lahgun Narkoba Kepada Para Tahanan
Reskrim
shares0 views
Reskrim
shares0 views

Binluh Tentang Bahaya Lahgun Narkoba Kepada Para Tahanan

DIT NARKOBA - Des 18, 2017

Mataram - Paur Anev Bin Opsnal Direktorat Reserse Narkoba Aiptu Syamsudin memberikan penyuluhan tentang bahaya penyalahgunan Narkoba di Rutan Polda…

Latihan Persiapan Petugas Upacara Bulanan
Reskrim
shares1 views
Reskrim
shares1 views

Latihan Persiapan Petugas Upacara Bulanan

DIT NARKOBA - Des 18, 2017

  Mataram - Pagi hari ini selesai apel pagi (18/12) bertempat di Lapangan Gajah Mada Polda NTB, seluruh anggota Direktorat…

Komplotan Pelaku Curas Digelandang Ke Mapolsek Labuhan Haji
Binkam
shares5 views
Binkam
shares5 views

Komplotan Pelaku Curas Digelandang Ke Mapolsek Labuhan Haji

Polres Lotim - Des 18, 2017

[caption id="attachment_44776" align="alignleft" width="269"] TERSANGKA SAAT DILARIKAN KE PUSKESMAS LABUHAN HAJI DENGAN PENGAWALAN KETAT PIHAK KEPOLISIAN[/caption] Labuhan Haji - Komplotan…

Leave a Comment

Your email address will not be published.