Sosialisasi Bahaya Deradikalisme Dan Anti Pancasila Di SMA 1 Kediri

sosialisasi

tribratanewsntb.com – Kediri Kasat Binmas Polres Lombok Barat beserta Kapolsek Kediri Polres Lobar mendatangi SMA 1 Kediri, Kab. Lobar pada Hari minggu (24/4). Maksud kedatangan Kasat Binmas dan Kapolsek adalah untuk melaksanakan sosialisasi tentang bahaya paham Radikal, anti Pancasila dan Narkoba.

Kasat Binmas Polres Lobar AKP Burhanudin dalam kesempatan ini memberikan pemahaman akan bahaya paham radikalisme, anti Pancasila dan bahaya narkoba kepada 80 orang siswa siswi SMP dan SMA yang hadir, dalam kegiatan tersebut Burhanudin berharap agar para generasi muda ini tidak mudah terpengaruh oleh hal-hal yang menyimpang yang dapat merusak moral masa depan generasi muda dan lebih menekankan nilai-nilai kebangsaan dan menjadikan Pancasila sebagai dasar dan landasan hidup berbangsa dan bernegara maupun dalam hidup bermasyarakat.

Sosialisasi ini dilaksanakan karena pelanggar hukum yang melibatkan anak remaja saat ini cukup banyak dan merekapun sering dijadikan target bagi para pelaku kejahatan, baik sebagai korban maupun dijadikan sebagai alat kejahatan, ini dikarenakan tingkat emosional anak remaja yang masih labil dan kurangnya pemahaman tentang organisasi radikal dan bahaya narkoba sehingga mereka mudah diajak bergabung dan terjerumus dalam lingkaran narkoba. (yos/wea)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close