Penyidikan Kasus Honorer K2 Maju Pesat

12 Mei, 2016
51 Views

ilustrasi penyidikan oleh polisi

tribratanewsntb.com Dompu – Proses penyidikan kasus dugaan korupsi pada pengangkatan honorer K2 menjadi CPNS di Kabupaten Dompu maju pesat namun diakui ada beberapa kendala kecil seperti masih menunggu keterangan ahli dan perhitungan kerugian negara untuk menetapkan tersangka. Namun tiga orang tengah dibidik untuk ditetapkan sebagai tersangka.

Demikian hasil gelar kasus K2 di Polda NTB, Jumat (22/4) lalu. “Kami harus menunggu keterangan ahli dari BAKN regional IX Denpasar baru dilakukan perhitungan kerugian negara oleh BPKP. Sebelum itu, kita ndak bisa sampaikan tersangkanya. Walaupun gambaran tersangkanya sudah sudah ada di kita. Calon tersangkanya ada 2 ñ 3 orang,” kata Kasat Reskrim Polres Dompu, AKP Herman kepada wartawan saat dihubungi, Minggu (24/4).

Herman mengatakan, penanganan kasus pengangkatan honorer K2 menjadi CPNS di Kabupaten Dompu mengalami kemajuan yang cukup signifikan. Bahkan pihaknya telah meningkatkan ke tahap penyidikan dari tahap penyelidikan. Penanganan kasus K2 di Dompu ini akan menjadi rujukan. “Kasus K2 di Dompu ini paling maju penanganannya. Kasus K2 di Polda saja, sampai saat ini belum ditingkatkan ke tahap penyidikan,” terangnya.

Namun demikian, Herman mengatakan, pihaknya dituduh seolah ñ olah lamban dalam menangani kasus K2. Sehingga pihaknya dilaporkan ke Polda dan dilakukan gelar kasus, Jumat (22/4) lalu.

Dari 134 orang honorer K2 yang diangkat menjadi CPNS di lingkup Pemerintah Kabupaten Dompu, sudah 80 persen diminta keterangan. Sisanya yang belum dimintai keterangan karena sakit, melahirkan, keluar daerah dan lainnya. ìSejauh ini tidak ada hambatan. Kita hanya menunggu keterangan ahli. Sudah 2 kali kita bersurat ke BAKN regional IX Denpasar, tapi sampai saat ini belum ada klarifikasi.

Setelah merampungkan kasus K2, Herman mengakui, akan menyelidiki kasus K1. Karena kasus K2 ini berawal dari kasus K1 dan memiliki keterkaitan satu sama lain. ìIya (kita akan selidiki), setelah kita rampungkan kasus K2 ini. Karena ini berawal dari kasus K1,î katanya. (azi)

You may be interested

Tingkatkan Kemampuan Operasional, Dit Sabhara Polda NTB Gelar Pelatihan Raimas
Headline
shares3 views
Headline
shares3 views

Tingkatkan Kemampuan Operasional, Dit Sabhara Polda NTB Gelar Pelatihan Raimas

adminpolda 7 - Jul 24, 2017

[caption id="attachment_35704" align="alignnone" width="600"] Personil Subdit Dalmas Dit Sabhara Polda NTB saat melaksanakan pelatihan raimas[/caption] Mataram – Tuntutan tugas dan…

Mobil Putih Tak Bertuan Yang Ditemukan Bhabin Ternyata Hasil Curian Di Lombok Timur
Featured
shares2 views
Featured
shares2 views

Mobil Putih Tak Bertuan Yang Ditemukan Bhabin Ternyata Hasil Curian Di Lombok Timur

Polres Lombok Tengah - Jul 24, 2017

[caption id="attachment_35699" align="alignleft" width="300"] BB yang ditemukan berupa Mobil Mitsubishi Mirage, (23/06)[/caption] ⁠⁠⁠Praya – Sebuah mobil putih merk Mitsubishi Mirage…

Hilang di Lombok Timur, Mobil Haji Saleh Akhirnya Ditemukan Polisi di Praya Barat
Reskrim
shares4 views
Reskrim
shares4 views

Hilang di Lombok Timur, Mobil Haji Saleh Akhirnya Ditemukan Polisi di Praya Barat

adminpolda 2 - Jul 24, 2017

[caption id="attachment_35694" align="alignnone" width="700"] barang bukti mobil yang ditemukan[/caption] Mataram - Setelah sempat dicuri kawanan perampok, akhirnya mobil milik Haji Saleh…

Leave a Comment

Your email address will not be published.