Berkat Masyarakat Dan Aparat Kompak Para Sapipun Kembali Kekandangnya

27 April, 2016
74 Views
ilustrasi curi sapi

ilustrasi curi sapi

tribratanewsntb.com – Pujut Bayangkan saja hal ini terjadi diseluruh wilayah indonesia, masyarakatnya semua kompak dalam memerangi kejahatan, pastinya lingkungan yang tercipta akan selalu damai dan tentram.

Kekompakan ini terjadi di sebuah Dusun Ebangah, Desa Sengkol, Kecamatan Pujut, Kabupaten Lombok Tengah ketika terjadi sebuah pencurian yang dialami seorang warganya bernama Sapar alias amaq Ani yang mempunyai enam ekor sapi sedang berada disebuah kandang, salah satunya berjenis sapi banteng ludes dibawa oleh sekelompok orang tak dikenal berjumlah sekitar 15 orang.

Kapolres Lombok Tengah melalui Kasubag Humas menuturkan kepada tribratanewsntb.com  bahwa pihaknya langsung turun kelapangan guna ikut mencari keberadaan sapi yang telah dicuri serta melakukan oleh TKP oleh Kapolsek Pujut dan personilnya.

“Berdasarkan adanya laporan dari masyarakat, Kapolsek dan anggota seketika mendegar kejadian itu langsung menyisir sekitar TKP dibantu oleh warga sekitar” ungkapnya.

Kejadian itu terjadi hari sabtu (23/4) dini hari sekitar pukul 01.00 wita, para pelaku yang rata-rata membawa senjata tajam tersebut mendatangi rumah dan kandang sapi milik AMAQ ANI, dimana sekitar ada 6 pelaku langsung menjaga rumah korban, 6 pelaku lainnya berjaga diluar kandang dan 3 pelaku bertugas masuk kandang mengeluarkan sapi-sapi milik korban.

Mendengar suara sapi yang keluarkan, para pelaku langsung pasang badan terhadap korban dengan senjata tajam jenis parang keleher korban agar korban jangan berkutik dan tetap diam ditempatnya berbaring disebuah berugak disebelah rumah korban dan korbanpun tak kuasa oleh ancaman tersebut.

Setelah para pelaku tersebut berhasil menggondol enam sapi milik korban keluar dari kandang dan membawanya menuju perkebunan, korbanpun berteriak histeris sebagai tanda minta pertolongan kepada warga sekitar agar membantu dirinya untuk menemukan pelaku dan sapi-sapi miliknya.

Warga yang mendengar langsung memberikan pertolongan bersama beberapa personil Polsek Pujut yang dipimpin oleh Kapolseknya langsung untuk membantu korban mencari para pelaku dan barang bukti sapi yang telah gondol, setelah pencarian yang memakan waktu sekitar satu jam, akhirnya keenam sapi tersebut ditemukan dengan kondisi baik.

“setelah dilakukan pencarian bersama warga sekitar, sapi tersebut diketemukan berada didalam kebun yang tak jauh dari rumah korban” tambah Kasubag Humas.

Keenam sapi tersebut telah dikembalikan kepada pemiliknya saat itu juga berkat kerjasama warga dan aparat yang kompak untuk membantu korban dalam menyisir dan menemukan. Kita bersama pasti bisa. (yos)

You may be interested

Kapolda Perintahkan Kapolres Bima Kota yang Baru Bisa Pertahankan Situasi dan Prestasi
Umum
shares1 views
Umum
shares1 views

Kapolda Perintahkan Kapolres Bima Kota yang Baru Bisa Pertahankan Situasi dan Prestasi

adminpolda 2 - Sep 22, 2017

[caption id="attachment_39854" align="alignnone" width="700"] Kapolda NTB Brigjen Pol. Drs. Firli,M.Si[/caption] Mataram - Serah terima jabatan di lingkungan Polda NTB, hari…

Gandeng Balai POM, Polda NTB Telusuri Jejak Peredaran PCC
Headline
shares3 views
Headline
shares3 views

Gandeng Balai POM, Polda NTB Telusuri Jejak Peredaran PCC

Admin Polda - Sep 22, 2017

[caption id="attachment_39852" align="aligncenter" width="740"] Kasubdit I ditres Narkoba Polda NTB saat operasi penelusuran jejak PCC di Mataram[/caption]   Mataram –…

Gabungan Anggota Polsek Seteluk dan Ops Ngeremrasa Berhasil Amankan Terduga Dukun Santet di Dusun Aik Tiris
Featured
shares5 views
Featured
shares5 views

Gabungan Anggota Polsek Seteluk dan Ops Ngeremrasa Berhasil Amankan Terduga Dukun Santet di Dusun Aik Tiris

Polres Kab Sumbawa Barat - Sep 22, 2017

[caption id="attachment_39841" align="aligncenter" width="300"] Kabag Ops & Kapolsek Seteluk yang sedang bermediasi bersama dengan kepala dusun dan para warga aik…

Leave a Comment

Your email address will not be published.