Polres Usut Dugaan Pemalsuan Sporadik Lahan Proyek di Gili Mas

master plan proyek dermaga gili mas
master plan proyek dermaga gili mas

tribratanewsntb.com Lombok Barat – Penyidik Polres Lombok Barat tengah menangani laporan masyarakat terkait dugaan pemalsuan sporadik lahan seluas 87 are di lokasi proyek pelabuhan Kapal Pesiar di Gili Mas Dusun Lendang Andus, Desa Labuan Tereng Kecamatan Lembar. Dugaan pemalsuan sporadik ini dilaporkan oleh warga yang mengaku pemilik lahan tersebut yang keberatan lahannya dibuatkan sporadik. Diduga dalam kasus ini, oknum aparatur desa setempat diduga terlibat. Penyidik Polres pun tengah mendalami aduan tersebut.

Hal ini dibenarkan oleh Kasatreskrim Polres Lobar, AKP Joko Tamtomo kepada wartawan dikonfirmasi Sabtu (23/4) , “memang kami menangani adanya laporan (aduan) soal sporadik lahan (lokasi pelabuhan kapal pesiar) yang diduga dipalsukan, kami akan dalami dulu,”kata Joko Tamtomo.

Ia mengaku memperoleh laporan dari penyidik terkait masuknya laporan ini, namun sejauh ini belum di dalami sebab masih sebatas aduan masyarakat. Untuk mendalami apakah ada indikasi pemalsuan, pihaknya belum mengarah kesana sebab pelapor sendiri belum menyerahkan dokumen sporadik yang diduga dipalsukan.

“Kami perlu dokumen itu dulu, ini hanya sebatas pengaduan,”tukasnya. Jika sudah memperoleh dokumen tersebut, maka ia akan melakukan pengecekan legalitas dokumen tersebut benar atau aslinya.Joko mengaku belum bisa berkomentar lebih jauh sebab laporan itu belum diterima langsung, dan belum ditelaah sejauh mana isinya. Namun demikian ia menegaskan akan menindaklanjuti dan mendalami lebih dulu perihal aduan tersebut. (azi)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close