Polsek Kediri Adakan Mediasi Kasus Santet

 

proses mediasi kasus santet
proses mediasi kasus santet

tribratanewsntb.com – Banyumulek Melakukan pencegahan memang lebih baik dari pada mengobati, sebelum semua akan menjadi masalah yang lebih runyam lagi terkait isu santet yang beredar di Desa banyumulek akhir-akhir ini, Pihak Kepolisian dengan pihak Tokoh Masyarakat lakukan mediasi di kantor Desa Banyumulek kamis (21/4) siang.

Kapolsek Kediri AKP Nuraini kepada tribratanewsntb.com menerangkan bahwa pihaknya semata – mata melakukan mediasi ini agar terciptanya situasi kondusif terkait telah beredarnya isu yang beredar dimaysarakat.

“Agar situasi bisa lebih tenang dan kondusif mediasi saat itu menghadirkan AK selaku terlapor dan para korban yang dituduhkan disantet” ungkap Kapolsek

Mediasi yang dihadiri oleh Kepala Desa Banyumulek tersebut menyampaikan harapannya, bahwa permasalahan ini kiranya dapat menyimpulkan kesepakatan yang baik antar kedua belah pihak mengingat antara mereka masih ada hubungan keluarga yang erat dan menyudahi permasalahan tersebut.

Kemudian diberikan kesempatan kepada AK selaku terlapor untuk mengakui perbuatannya namun ditepisnya bahwa perbuatan tersebut tidak pernah dilakukan olehnya, sedangkan saksi kunci lainnya AM yang juga dituduhkan sekongkol dengan AK tidak dapat hadir,sehingga para korban selaku pelpor tidak puas akan adanya mediasi yang dilakukan.

“mediasi berakhir, namun kesepakatan belum dapat diperoleh, karena menunggu saksi AM dihadirkan untuk membantu memperjelas situasi yang berkembang” imbuh Kapolsek. (yos)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close