Dilkumjakpol Tahun Ini Bahas Revolusi Mental Para Instansi Penegak Hukum

3 Mei, 2016
52 Views
kapolda NTB

kapolda NTB

tribratanewsntb.com – Mataram Diselenggarakan di gedung Hotel Lombok Raya kamis (21/4) pagi sekitar pukul 09.00 wita seluruh instasi penegak hukum wilayah Nusa Tenggara Barat berkumpul disetiap meja-meja bundar kecil  dalam rangkaian kegiatan DILKUMJAKPOL dengan Polda NTB sebagai panitia penyelenggara berlangsung dengan hikmat agar mencapai kata sepakat dalam menjalankan hukum negara di Nusa Tenggara Barat.

Kapolda NTB Brigjen Pol. Drs. Umar Septono menuturkan kepada tribratanewsntb.com usai acara bahwa kegiatan ini semata-mata berlangsung demi mencapai kata sepakat bersama-sama agar jangan terjadi kesalahpahaman antar penegak hukum di NTB

“Intinya adalah memberikan keadilan kepada masyarakat, jadi tidak boleh kita gontok-gontokan, saling menyalahkan, saling mempersulit dan sebagainya” tutunya.

Revolusi mental juga menghiasi dalam acara tersebut guna memberikan dampak mental-mental positif bagi para oknum penegak hukum baik dari Kepolisian, Kumham, Kejaksaan ataupun Pengadilan.

“Revolusi mental itu untuk manusianya yang mengawakinya, setelah ini dikomunikasikan supaya tidak ada kendala-kendala dalam proses penegakan hukum demi keadilan” ucap Umar.

Dari Instansi Kepolisian  yang hadir adalah para pengemban dalam bidang hukum satuan Reserse Kriminal Umum dan Khusus baik dari tingkat Polda NTB maupun di jajaran Polresnya hingga ujung timur Bima Kota dan harapan Kapolda untuk majunya Satuan Reserse ini akan diadakan terus pelatihan-pelatihan bagi para penyidik dan penyidik pembantunya.

“Kedepan bagi satuan Reskrim, yang jelas pelatihan-pelatihan dan pemenuhan personil serta sarana dan prasarana, anggaran sambil jalan dari pusat dan mudahan ini semakin meningkat” tambahnya.

Dan semoga saja kedepannya para penegak hukum di Negeri ini khususnya di NTB memiliki jiwa mental yang telah direvolusi menjadi lebih baik, tidak tebang pilih perkara yang terjadi, adillah hukumnya agar rakyatnya sejahtera. (yos)

You may be interested

Ngamuk Di Pasar, Preman ini Malah “Nangis” Saat Akan Ditangkap Polisi
Binkam
shares3 views
Binkam
shares3 views

Ngamuk Di Pasar, Preman ini Malah “Nangis” Saat Akan Ditangkap Polisi

Polres Dompu - Des 12, 2017

[caption id="attachment_44563" align="alignnone" width="300"] Salah seorang preman saat akan ditangkap sehabis mengamuk dipasar[/caption] Dompu - Sejatinya seorang preman berbadan tegap…

Jelang Akhir Tahun, Polres Dompu Terus Pantau Harga Sembako
Binkam
shares6 views
Binkam
shares6 views

Jelang Akhir Tahun, Polres Dompu Terus Pantau Harga Sembako

Polres Dompu - Des 12, 2017

[caption id="attachment_44557" align="alignnone" width="300"] Petugas kepolisian melakukan pemantauan harga secara langsung[/caption] Dompu - Satuan Reserse Kriminal Resor Dompu terus lakukan…

Binkam
shares8 views

Kapolres Lotim ; Sebagai Personel Polri, Pegang Teguh Komitmen Netralitas

Polres Lotim - Des 12, 2017

[caption id="attachment_44552" align="alignleft" width="341"] PESRTA UPACARA DALAM RANGKA PERGESERAN PASUKAN[/caption] Selong - Polres Lombok Timur Lakukan Apel Pergeseran Pasukan Pengamanan…

Leave a Comment

Your email address will not be published.