Menangkap Ikan Dengan Potasium, Dua Nelayan Ditangkap Polair Polda NTB

 

cce48946-f9ce-4479-9a98-3b9302a896ee (1)

tribratanewsntb.com – Lembar Dua orang nelayan asal Dusun Ceping, Desa Batu Leong Kecamatan Sekotong Barat, Kabupaten Lombok Barat diamankan oleh anggota Kapal Polisi XXI-2006 Dit Polair Polda NTB karena diduga menangkap ikan dengan menggunakan bahan berbahaya Potasium di sekitar perairan Gili Layar, Kecamatan Sekotong, Kabupaten Lombok Barat, Rabu(20/4).

Direktur Kepolisian Perairan Polda NTB Kombes Pol Gatot Wahyudi menjelaskan pada saat melakukan patroli di sekitar perairan Gili Layar, Kecamatan Sekotong, Kabupaten Lombok Barat sekitar pukul 15.10 Wita, anggota Kapal Polisi XXI-2006 melihat perahu motor yang mencurigakan, selanjutnya KP XXI-2006 melakukan pemeriksaan dan dari hasil pemeriksaan didapati bahwa perahu motor tersebut diduga menangkap ikan dengan menggunakan potasium.

“Barang bukti yang berhasil diamankan 1(satu) unit Perahu, 5(lima) botol potasium, peralatan selam, dan ikan hias hasil tangkapan sebanyak 50(lima puluh) ekor” ujarnya.

Direktur juga menerangkan, selain menangkap dua orang tersangka atas nama Nurman(45) dan Udin(48) pihaknya juga mengamankan tiga orang lainnya atas nama Suryadi(16), Abizal (13), dan Muhamad Ilham(9) yang diketahui semuanya beralamat di Dusun Ceping, Desa Batu Leong Kecamatan Sekotong Barat, Kabupaten Lombok Barat.

“Tiga orang lainnya tidak kami tangkap karena masih dibawah umur, dan untuk sementara ketiganya dijadikan saksi” jelasnya.[hoff]

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close