Polres Sumbawa gelar Operasi Penertiban Organisasi Radikal dan Anti Pancasila Dalam Bentuk Silaturahim

 

Kasat Binmas Polres Sumbawa, AKP I MD Wirana
Kasat Binmas Polres Sumbawa, AKP I MD Wirana

Kabupaten Sumbawa berpotensi sebagai daerah rawan paham radikalisme. Pasalnya Sumbawa menjadi daerah transit yang kerap disinggahi oleh siapa saja. Karena itu pihak kepolisian Polres Sumbawa menggiatkan upaya pencegahan dengan terus turun ke masyarakat memberikan sosialisasi termasuk kesadaran dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas). “Sesuai peta NTB, Sumbawa dan Bima rawan penyebaran paham radikal,” kata Kasat Binmas Polres Sumbawa, AKP I Made Wirana, Selasa (19/4).

Operasi Bina KusumaKetika operasi digiatkan di Bima, ungkap AKP Wirana, para pelaku terorisme atau berpaham radikal bersembunyi atau beristirahat di Sumbawa. Untuk mengantisipasinya, pihaknya menggelar operasi penertiban organisasi radikal dan anti pancasila dalam bentuk silaturahim. “Memang sejauh ini organisasi radikal masih belum ada di Sumbawa, dan upaya pencegahan sangat penting dilakukan guna memberikan pengetahuan kepada masyarakat bisa mengetahui tentang organisasi radikal ini. Dalam hal ini kami bekerjasama dengan tokoh masyarakat dan tokoh agama,” tandasnya.

Selain giatnya polisi melakukan berbagai upaya, AKP Wirana berharap adanay peran orang tua untuk mengontrol anak-anaknya yang sedang berada di luar daerah, agar generasi muda tidak terjerumus dalam organisasi radikal. (HUMAS POLRES SUMBAWA)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close