Belasan Terduga Pengedar Narkoba Terancam Hukuman Pasal Berlapis

ilustrasi
ilustrasi

tribratanewsntb.com Lombok Barat – Satuan Reserse Narkoba Polres Lombok Barat berhasil mengulung 14 Tersangka diduga bandar dan pengedar narkoba. Dari belasan pelaku ini, polisi berhasil menyita sedikitnya 31 gram lebih barang diduga narkoba jenis Sabu, ekstasi dan ganja. Belasan pelaku ini diringkus Satres Narkoba selama operasi Bersinar yang dilaksanakan selama satu bulan di lokasi berbeda-beda, antara lain di wilayah Lombok Barat dan KLU.

Kini belasan pelaku berikut barang bukti diamankan di Mapolres Lobar. Para pelaku terancam dijerat pasal berlapis dengan hukuman belasan tahun penjara. Kecuali pengguna direhabilitasi. Kasat Narkoba Polres Lobar, AKP Rafles Girsang kemarin menyatakan, dalam operasi bersinar yang dilaksanakan dari tanggal 21 Maret hingga Rabu (20/4) , pihaknya berhasil meringkus 14 tersangka dengan 9 Laporan polisi. “Operasi Bersinar yang kami gelar mulai tanggal 21 maret sebanyak 14 Tersangka diringkus dengan barang bukti berupa sabu, ineks dan Ganja total berat mencapai 30 gram lebih. Para pelaku terancam hukuman bui 7 tahun karena dikenakan pasal berlapis,” beber Rafles Girsang.

Dirinci,dari 14 pelaku tersebut satu bandar, 8 pengedar dan pengguna 5 orang. Dari para pelaku ini, jelasnya total barang bukti yang diamankan 49,1 gram serbuk diduga palsu, 348 gram sabu palsu. Ekstasi yang diamankan sebanyak 44,5 butir seberat 12,34 gram, sabu 18,86, Ganja seberat hampir 2 gram. Selain itu diamankan uang diduga hasil penjualan Rp 2.292.000. Para pelaku ini jelasnya terancam pasal berlapis, Pasal, masing-masing pasal111, 112, 127 UU nomor 35 tahun 2009 tentang narkotoga, ancaman hukuman 5-7 tahun. (azi)

 

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close