Mekanisme Pelayanan SKCK Sat Intel Polres Mataram

19 April, 2016
158 Views

Untitled-112458

tribratanewsntb.com Mataram – Pelayanan SKCK Satuan Intelkam Polres Mataram bertempat di ruang Satuan Intelkam, dilakasanakan setiap hari Senin s/d Sabtu pada setiap jam dinas yang berlaku di lingkup Polres Mataram. Secara rinci dapat dijelaskan bahwa pelayanan SKCK di Satuan Intelkam Polres Mataram dilaksanakan oleh 2 orang petugas polri diantaranya Bripka Eka Maria Fransiska, SH (Pembantu Benma) dan NI Putu Rheni Pitriliyani SH. (Operator).
Untuk Memudahkan pemohon SKCK, Satuan Intelkam Polres Mataram membuat layanan informasi di jejaring sosial Facebook dengan akun “Pelayanan SKCK Polres Mataram” dan email skckmataram@gmail.com.

Surat Keterangan Catatan Kepolisian (disingkat SKCK), sebelumnya dikenal sebagai Surat Keterangan Kelakuan Baik (disingkat SKKB) adalah surat keterangan yang diterbitkan oleh Polri yang berisikan catatan kejahatan seseorang. Dahulu, sewaktu bernama SKKB, surat ini hanya dapat diberikan yang tidak/belum pernah tercatat melakukan tindakan kejahatan hingga tanggal dikeluarkannya SKKB tersebut.

Surat Keterangan Catatan Kepolisian atau SKCK adalah surat keterangan resmi yang diterbitkan oleh POLRI melalui fungsi Intelkam kepada seseorang pemohon/warga masyarakat untuk memenuhi permohonan dari yang bersangkutan atau suatu keperluan karena adanya ketentuan yang mempersyaratkan, berdasarkan hasil penelitian biodata dan catatan Kepolisian yang ada tentang orang tersebut. (Vide Peraturan Kapolri Nomor 18 Tahun 2014)
SKCK memiliki masa berlaku sampai dengan 6 (enam) bulan sejak tanggal diterbitkan. Jika telah melewati masa berlaku dan bila dirasa perlu, SKCK dapat diperpanjang oleh yang bersangkutan.

Surat Telegram Kapolri Nomor : ST/1928/VI/2010 tanggal 23 Juni 2010 tentang Pemberlakuan PP RI No.50 Tahun 2010 Biaya pembuatan SKCK adalah Rp. 10.000 (sepuluh ribu rupiah). Biaya tersebut disetorkan kepada petugas Polri ditempat. Persyaratan membuat dan perpanjang SKCK

You may be interested

Guna Jalannya Pilkades Yang Aman, Polres Lotim Lakukan Rapat Koordinasi
Binkam
shares2 views
Binkam
shares2 views

Guna Jalannya Pilkades Yang Aman, Polres Lotim Lakukan Rapat Koordinasi

Polres Lotim - Okt 23, 2017

[caption id="attachment_41684" align="alignleft" width="358"] PIHAK POLRES LOTIM BERSAMA DENGAN ANGGOTA KODIM 1615 SERTA UNSUR TERKAIT SAAT MELAKUKAN RAPAT KOORDINASI[/caption] Selong…

Tiada Hari Libur Untuk Memberantas Pengedar Narkoba
Reskrim
shares3 views
Reskrim
shares3 views

Tiada Hari Libur Untuk Memberantas Pengedar Narkoba

DIT NARKOBA - Okt 23, 2017

Mataram - Kasub Dit III Dit Res Narkoba Polda NTB AKBP AA Gede Agung, SH menuturkan bahwa dirinya beserta tim…

Keberhasilan Ungkap Kasus Oleh Tim Sub Dit III
Reskrim
shares3 views
Reskrim
shares3 views

Keberhasilan Ungkap Kasus Oleh Tim Sub Dit III

DIT NARKOBA - Okt 23, 2017

Mataram - Kembali lagi Tim Opsnal Sub Dit III Dit Res narkoba Polda NTB berhasil menangkap seorang pelaku pengedar narkoba…

Leave a Comment

Your email address will not be published.