Polsek Kuta Kejar Pelaku Curas Terhadap WNA

ilustrasi-rampas-tas_20160325_143544

tribratanewsntb.com – Praya Heidi Leppanen(28) perempuan warga negara Finlandia menjadi korban curas bersama temannya yang menjadi saksi Mitchell Pearson(28) laki-laki warga negara Australia yang waktu itu sekitar pukul 13.30 Wita pada tanggal 15 April 2016 dimana korban bersama saksi melakukan perjalanan menggunakan sepeda motor Vario menuju pantai Areguling, Lombok Tengah, kemudian dalam perjalanan tas milik korban dirampas oleh pelaku.

Kapolres Lombok Tengah AKBP Nurodin menerangkan bahwa korban mengejar pelaku dan sempat memukul pelaku sehingga pelaku jatuh dan membuang tas korban sedangkan isinya yang di ambil.

“Isi tas korban yang diambil pelaku berupa handphone Sony Xperia Z3 dan uang sebesar Rp 3.500.000, kemudian pelaku melarikan diri” ungkapnya.

Pada saat kejadian Patroli Polsek Kuta menjumpai kejadian tersebut dan langsung melakukan pengejaran. Dari hasil pengejaran anggota Polsek Kuta di back up Brimob berhasil menemukan barang bukti berupa satu unit kendaraan sepeda motor.

“Jenis kendaraan pelaku yang berhasil diamankan Yamaha Jupiter warna hitam DK 4143 IK No rangka: 32s6005AK676966 ditemukan di dalam perkebunan dan pelaku melarikan diri ke hutan” ujarnya.

Dari hasil pengembangan dengan mengecek kepemilikan barang bukti sepeda motor yang digunakan pelaku, diketahui identitas pemilik sepeda motor bernama Same(49) alamat Dusun Tebuak, Desa Prabu, Kecamatan Pujut, Kabupaten Lombok Tengah.

“Berdasarkan keterangan pemilik sepeda motor yang digunakan oleh pelaku tersebut, bahwa sepeda motor tersebut dipinjam oleh Rudi yang beralamat di Dusun Uluan, Desa Prabu, Kecamatan Pujut, Kabupaten Lombok Tengah” ujarnya.

Dengan berbekal informasi dan keterangan dari korban dan saksi – saksi pihak Polsek Kuta melanjutkan pengejaran terhadap  pelaku agar bisa segera ditangkap. [hoff]

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close