Dirlantas: Pelayanan SIM di Polres Sumbawa Semakin Baik

 

Dirlantas Polda NTB
SUMBAWA BESAR,  (15/04/2016)

Dirlantas Polda NTB, Komisaris Besar Polisi (Kombes Pol) Edi Ciptianto mengatakan, kunjungannya ke Polres Sumbawa bertujuan untuk melakukan asistensi terhadap satuan pelayanan penerbitan SIM. Pihaknya ingin berupaya agar pelayanan SIM kepada masyarakat semakin ditingkatkan dan menjadi lebih baik lagi. “Kita akui pelayanan belum sempurna karena masih banyak yang harus dibenahi. Untuk itu kami memiliki kewajiban memberikan asistensi dan dorongan,” ujar Dirlantas Polda NTB.

Untuk asistensi ini, tidak bisa dilakukan sendiri harus menjalin kerjasama dengan institusi lain yang berkompeten, dalam hal ini Ombudsman. “Semakin lama masyarakat semakin kritis dan menuntut pelayanan yang lebih baik. Untuk itu kami selaku institusi representasi dari negara harus mampu mengakomodir kepentingan masyarakat,” imbuhnya.

Dirlantas Polda NTB 1Diakuinya, sarana prasarana yang cukup lengkap dalam mendukung pelayanan publik di Polres Sumbawa ini bukan semata hasil kerja sendiri karena secara tidak langsung atas andil Ombudsman yang melakukan survey dan memberikan atensi. Lembaga itu tak pernah lelah untuk mengingatkan jajarannya agar terus meningkatkan pelayanan sesuai dengan standar yang telah ditetapkan. “Kami berharap setelah asistensi ini, pelayanan SIM bisa terus ditingkatkan bukan hanya ditunjang fasilitas yang memadai, tapi juga sumberdaya manusia dengan mengedepankan pelayanan yang humanis dan professional,” pungkasnya. (HUMAS POLRES SUMBAWA)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close