Tangkap Pelaku Narkoba, Polisi Nyaris Ribut Dengan Keluarga

ilustrasi narkoba
ilustrasi narkoba

tribratanewsntb.com Lombok Barat – Aparat kepolisian dari Satuan Res Narkoba Polres Lombok Barat melakukan penggerebekan di Dusun Bangket Dalem Desa Jagerage Kecamatan Kediri. Aparat kepolisian berpakaian preman bermaksud menangkap pelaku diduga pengedar narkoba jenis Sabu insial B warga setempat. Namun, aparat tak berhasil menangkap pelaku. Polisi hanya mengamankan remaja diduga keluarga pelaku. Selain itu, polisi menemukan barang diduga Sabu.

Penggerebekan yang dilakukan, Rabu (13/4) sekitar pukul 16.00 Wita itu sempat menyita perhatian warga setempat. Warga memadati rumah diduga pelaku yang berlokasi persis di pinggir jalan jalur Kediri-Kuripan. Warga berkerumum menyaksikan pengerebekan tersebut, akibat kerumunan warga arus transportasi di jalur tersebut sempat macet total. Tampak Kapolres Lobar, AKBP Wingky Adhitya Kusumo yang turut serta dalam penggerebekan itu melakukan pengamanan arus lalu lintas. Ia melerai kemacetan dibantu anggota.

Ditemui di lokasi, Kapolres yang ditanya terkait penggerebekan pelaku narkoba tersebut belum bisa memberikan keterangan rinci. Akan tetapi diakuinya, pihak aparat melakukan pengerebekan untuk menangkap pelaku diduga pengedar Sabu. “Kami gerebek pelaku narkoba,”aku Wingky. Lebih lanjut ditanya soal pelaku yang ditangkap, pihaknya belum bisa memberikan keterangan. Ia selanjutnya melakukan penertiban lalu lintas di jalur itu.

Informasi yang diserap dari warga sekitar bahwa, aparat polres melakukan penggerebekan untuk menangkap pelaku insial B yang berasal dari Kediri. Namun ketika polisi berupaya menangkap pelaku, salah seorang keluarga insial T (17) yang tak lain keponakannya mencoba mengabari melalui SMS ke pelaku bahwa di rumah banyak anggota Buser. Sehingga pelaku B pun melarikan diri melalui persawahan. SMS keluarga pelaku ini pun dibaca oleh aparat sehingga warga insial T ini diamankan oleh aparat. Ketika mencoba mengamankan T, warga terutama pihak keluarga mencoba membela.

Sempat terjadi keributan antara polisi dan pihak keluarga yang mencoba membela T yang diketahui masih belia dan duduk di bangku Aliah, namun situasi akhirnya dapat dikendalikan . (azi)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close