Indahnya Negeri Ini Bila Semua Bersatu.

Sinergitas Bhabin Ds Kiantar Polsek Seteluk Res KSB bersama Babinsa Kiantar Koramil Seteluk
Sinergitas Bhabin Ds Kiantar Polsek Seteluk Res KSB bersama Babinsa Kiantar Koramil Seteluk

Oleh : Yermia Okta Satriawan

Sebuah kekuatan besar yang terlihat saat sebatang lidi diikat bersama untuk menjadi sebuah sapu, seutas tali tampar bisa jadi kuat karna ada senar-senar kecil yang melilit, dia bisa dikatakan selembar kain juga apabila terdapat benang-benang kecil yang tersulam menjadi satu kesatuan dan banyak lagi contoh lain dalam keseharian, apabila kita bisa menelaah sebuah makna hidup dengan melakukannya secara bersama dan menjadi satu.

Negeri ini akan menjadi kuat dan bisa menjadi yang terkuat apabila seluruh warga didominasi oleh berbagai kalangan bersatu untuk mencapai tujuan Indonesia yang Pancasila. Ragu-ragu hanya membuat langkah terbata, krisis kepercayaan antar umat, suku, ras maupun golongan bisa menjadi pemecah hingga membuat persatuan itu terberai.

Menjadi contoh tidak harus seorang pemimpin, menggugah kesadaran agar terjalin rasa optimis pribadi tidaklah mudah, percayakan hidup pada mimpi dan rencana masa depan yang cerah adalah dambaan semua orang.

Alat bangsa itu sendiri adalah warganya, mengabdikan diri pada negeri itu kewajiban, tak halnya menjadi garda terdepan dan menjadi contoh sebuah kebersamaan untuk mencapai satu tempat yang seolah jarang terlihat namun itu sudah terbentuk dalam sanubari.

Satukan Hati, satukan jiwa, bersama kita teguh bercerai kita runtuh, karena kita adalah saudara.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close