Wabup KLU Dorong Upaya Polda NTB Selidiki Tiket Palsu 3 Gili

Gili Indah Lombok
Gili Indah Lombok

tribratanewsntb.com Tanjung – Wakil Bupati Lombok Utara, Sarifudin, SH., mendukung sekaligus mendorong upaya Polda NTB untuk melakukan penyelidikan kasus tiket palsu penyeberangan Bangsal – 3 Gili, Kecamatan Pemenang. Wabup bahkan mengakui, pihak Polda NTB sudah berkoordinasi terkait upaya tersebut.

“Saya sudah didatangi oleh Polda, terkait pembicaraan penyelidikan kasus itu (tiket palsu),” aku Wabup dikonfirmasi usai menerima kunjunga rombongan DPRD Kabupaten Bima, Selasa (12/4).

Ia menjelaskan, tujuan Polda berkoordinasi “meminta izin” masuk wilayah Lombok Utara. Meski ia tahu, Polda dalam hal ini, tidak harus memperoleh izin. Namun demikian, sebagaimana Pemerintah KLU menganggap serius persoalan ini, maka Polda NTB diharapkan segera melakukan penyelidikan.

“Saya tanyakan ke perwakilan Polda, apakah kami harus membuat laporan resmi ataukah cukup dengan seperti ini supaya mereka segera turun. Karena pemerintah KLU menganggap ini persoalan serius, kebocoran ini bahkan tidak berlangsung 1 atau 2 bulan tetapi tahunan,” jelas Sarifudin.

Ditegaskannya, atensi kepolisian dalam persoalan ini mendapat dukungan dari Pemda Lombok Utara. Bilamana dalam penyelidikan ditemukan bukti yang cukup dan mengarah pada keterlibatan oknum, ia pun meminta pelakunya langsung ditangkap. Mengamankam pelaku dan memberi hukuman bui, menurut dia merupakan satu “syock therapy” dalam menegakkan aturan, sekaligus menekan angka kebocoran PAD sektor pariwisata. (azi)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close