Polisi Turun ke bawah “JEMBATAN CINTA”

bIMG_1252IMG_1235IMG_1234

SUMBAWA BESAR,  (13/04/2016)

Di musim penghujan yang terjadi di wilayah Sumbawa terutama di Kec.Alas dapat menimbulkan bencana alam baik berupa banjir, longsor, dan bencana lain nya, Seperti yang terjadi pada tanggal 12  April yang lalu tepatnya di Desa Baru Kec. Alas terjadi luapan air sungai Brang Ode yang menyebabkan pemukiman penduduk terendam air setinggi 20-30 cm yang diakibatkan oleh banyak nya sampah dan batang kayu yang terbawa arus sungai sehingga tersangkut di Jembatan Cinta.

Setelah mengetahui adanya bencana tersebut keesokan hari nya jajaran kepolisian Polres Sumbawa dalam hal ini Polsek Alas yang dipimpin oleh Kapolsek Alas Kompol M. Jafar beserta anggota turun langsung ke bawah jembatan cinta Desa Baru Kec. Alas untuk bergotong royong membersihkan sampah  setelah banjir kemarin akibat luapan sungai Brang ode (13/4). Polisi selaku pelayan, pelindung dan pengayom bersama-sama masyarakat berperan aktif bergotong royong membersihkan sampah yang tersangkut di bawah jembatan “CINTA”, Terlihat Polisi dan masyarakat sangat kompak  dengan bersama -sama berada didalam sungai pada saat melaksanakan kegiatan tersebut.

“Lingkungan milik bersama dan sudah seharusnya dijaga bersama-sama” ungkap Babinkamtibmas Desa Baru  BRIGADIR Herlan Satya Yuda. Memang perkerjaan yang di kerjakan bersama akan lebih cepat selesai dan akan mendapatkan hasil yang lebih baik, setelah melakukan Gotong Royong Aliran sungai kembali lancar dan mencegah terjadinya banjir susulan. (HUMAS POLRES SUMBAWA)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close