SISWA SMP EDARKAN RIBUAN PIL KOPLO

12 April, 2016
91 Views

  DSC_1396    Selong – Polres Lombok Timur terus tancap gas membongkar peredaran Narkoba. Kali ini, petugas gabungan dari Sat Narkoba, Satreskrim dan pasukan Elit Sabhara menggerebek lokasi peredaran sabu di tiga tempat berbeda di wilayah Masbagik, dan Suralaga, Kamis dini hari (7 April 2016).

      Dari penggerebekan itu, petugas berhasil mengamankan lima orang pelaku,. Kelimanya berinisial SHD (30 tahun), warga Majeluk Utara, Masbagek, RA (19 tahun), warga Kampung Karang Anyar, Masbagek Utara , FR (18 tahun), warga Gubung Motong, Masbagek  Selatan, Rio alias D (14 tahun) warga Masbagek

Kapolres Lotim dan Kasat Narkoba

Saat Menunjukkan Barang Bukti

Selatan, yang masih berstatus pelajar disalah satu SMP, dan satu lagi ND (50 tahun), warga Gerung Timur, Desa. Suralaga.

     Petugas lebih dahulu membekuk SHD di sebuah kolam yang berada disalah satu rumah warga. Dari tangan pelaku ini diamankan sebanyak 2.700 butir Pil Koplo jenis Narkotika. Ribuan butir pil ini ditemukan petugas terbungkus rapi di dua plastik  bening dan Selanjutnya petugas bergerak menangkap  RA, FR, dan Rio yang diketahui sedang pesta sabu-sabu. Dari tangan mereka, petugas kembali mengamankan sejumlah barang bukti, berupa bong hisap, pipet  dan sejumlah bukti lainya.

     Penangkapan terakhir dilakukan terhadap ND, pelaku ini diduga kuat sebagai pengedar. Soalnya, yang bersngkutan dicokok petugas ketika sedang mengamankan barang bukti dua poket sabu seberat 2,56 gram, beserta uang tunai Rp. 700 ribu yang diduga didapatkan bisnis barang haram tersebut.

DSC_1392

     Kapolres Lotim melalui Kasat Reskrim, AKP Prayit Haryanto SH, menegaskan penangkapan para pelaku ini merupakan tindak lanjut dari Operasi Bersinar yang terus gencar dilakukan jajaran kepolisian di seluruh Indonesia, termasuk Polres Lotim.

     Para pelaku ini sudah lama menjadi incaran Kepolisian Resort Lombok Timur. Bahkan salah satu dari mereka sebelumnya sempat ditangkap petugas lantaran dicurigai bisnis barang haram tersebut. Namun saat itu pelaku dilepas kembali, Tersangka dan Barang Bukti

karena belum memiliki bukti yang cukup kuat. “Salah satu pelaku ini dulu sempat kita amankan, tapi kita lepas,” terangnya kepada Media Tribrata News Lombok Timur.

      Sementara barang bukti ribuan pil Koplo yang diamankan, diketahui sebagai salah satu jenis Narkotika. Jika itu dikonsumsi maka akan menimbulkan pusing dan pikiran melayang, layaknya Narkotika. “Pemilik pil Koplo ini bisa kita jerat dengan undang – undang psikotropika. Begitu juga dengan tiga pelaku lainnya,” tandas Prayit.Sebanyak lima pelaku ini, sebagian dari mereka ada yang berstatus target operasional (TO). “Penyidikan kasus ini, hasil dari pengembangan,” cetus Prayit (kasat narkoba).

Dari penangkapan ini, pihak Kepolisian Resort Lombok Timur terus melakukan pengembangan. Proses hukum selanjutnya  ditentukan sesuai dengan bukti-bukti yang ada. Untuk pelaku yang berstatus bawah umur, mereka akan di proses sesuai dengan statusnya dan jika terbukti maka dia akan dibina secara khusus. Sementara pelaku lain, jika mereka terbukti sebagai pengedar maka akan diancam dengan Undang-Undang Nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika. “Saat ini pelaku masih dalam tahap Sidik dan secepat mungkin kita akan melengkapi berkas berkasnya untuk segera kita limpahkan ke LP (lembaga Pemasyarakatan) Selong ” ungkap Kapolres Lotim.

     Selama Operasi Bersinar berlangsung, Polres Lotim akan terus bekerja keras untuk membongkar peredaran Gelap Narkotika khususnya di wilayah Hukum Polres Lombok Timur . Pihak Kepolisian bertekat untuk mebersihkan Lombok Timur dari Narkoba. “Kita terus berantas Narkoba. Siapapun yang terlibat, harus kita berikan sanksi,” tegas Karsiman. (Humas Polres Lotim).

You may be interested

Rumput Dinas Peternakan Rawan Dicuri, Bhabinkamtibmas Desa Lelede Ajak Turun Bersama Kemasyarakat
Binkam
shares0 views
Binkam
shares0 views

Rumput Dinas Peternakan Rawan Dicuri, Bhabinkamtibmas Desa Lelede Ajak Turun Bersama Kemasyarakat

Polres Lobar - Feb 21, 2018

Kediri - LIPI Jakarta, staff BP3TR Dinas Dinas peternakan Provinsi NTB, dan anggota Bhabinkamtibmas Desa lelede melaksanakan pertemuan di Kantor…

Intruktur SPN Belanting Polda NTB, Latih Dalmas Polres Lobar
Binkam
shares5 views
Binkam
shares5 views

Intruktur SPN Belanting Polda NTB, Latih Dalmas Polres Lobar

Polres Lobar - Feb 21, 2018

Lembar - Personel Polres Lombok Barat melaksanakan Latihan Dalmas yang rutin dilaksanakan setiap minggu di Lapangan Hitam Polres Lombok Barat,…

Tim Saber Pungli NTB Perkuat Pencegahan Dengan Sosialisasi
Binkam
shares4 views
Binkam
shares4 views

Tim Saber Pungli NTB Perkuat Pencegahan Dengan Sosialisasi

adminpolda 2 - Feb 21, 2018

[caption id="attachment_48250" align="alignnone" width="1200"] ilustrasi stop pungli[/caption] Mataram - Tim Unit Pemberantasan Pungli (UPP) daerah NTB secara intens dan terus…

Leave a Comment

Your email address will not be published.