Rumah Kadis Koperindag Tamben Diteror Bom Molotov

ilustrasi bom molotov
ilustrasi bom molotov

tribratanewsntb.com Dompu-Rumah tinggal pribadi Kepala Dinas Koperasi Perindustrian Perdagangan Pertambangan dan Energi (Koperindag Tamben) Kabupaten Dompu, Muhammad, ST, MSI di jalan lintas Bima ñ Sumbawa Karijawa diteror bom. Pelaku diduga melemparkan 2 bom molotov dan sempat mengeluarkan ledakan. Kejadian ini tidak sampai menimbulkan kerusakan, bahkan Muhammad baru mengetahui ada kejadian keesokan harinya.

Ledakan dari kediaman Kepala Dinas Koperindag Tamben Kabupaten Dompu ini terjadi sekitar pukul 09.20 wita, Minggu (10/4) pagi. Namun saat kejadian, Muhammad sedang keluar rumah mengantar anaknya latihan gerak jalan sejak pukul 08.00 wita dan baru kembali ke rumah, Minggu sore. Dua orang keluarganya saat kejadian, juga tidak mendengarkan ada ledakan bom molotov. ìSaya justru baru tahu pagi ini,î kata Kepala Dinas Koperindag Tamben Kabupaten Dompu, Muhammad, ST, MSI di Dompu, Senin (11/4).

Muhammad mengaku, menemukan 2 borol bir bintang yang sudah dipasang sumbu dan sudah pecah di pekarangan depan rumahnya. Kejadian itu langsung dilaporkan ke Polsek Kota dan barang bukti sudah diamankan. ìSaya laporkan ke Polsek kota,î kata Muhammad.

Ia mengaku, tidak memiliki musuh dan persoalan selama ini. Kecuali terkait persoalan pembagian kios di pasar induk Dompu. Ada beberapa oknum warga yang keberatan atas pembagian kios dan los pasar. Mereka ini mendapat janji tahun 2013 lalu akan mendapatkan los pasar baru. ìSaya tidak tahu janji itu, karena itu bukan urusan saya,î katanya.

Kapolres Dompu, AKBP Brury Soekotjo, AP, SIK yang dikonfirmasi terkait hal ini mengaku belum mendapatkan laporan dari bawahannya. ìSaya tidak tahu. Anak buah saya belum memberikan laporan. Tapi nanti akan diselidiki,î katanya.

Sementara Kapolsek Dompu Kota, Iptu Yulianta yang dihubungi terpisah, membenarkan telah menerima laporan dari Muhammad, ST dan ia pun telah dimintai keterangan bersama istrinya. Laporan itu diterima, Senin pagi dan langsung dicek ke lokasi. 2 buah botol yang sudah pecah di samping timur rumah dan berisi sumbu. ìItu tidak mengenai apa ñ apa. Sepertinya itu (sumbunya belum sempat dibakar),î katanya. (azi)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close