Kasatpol PP Diperikasa Polisi Soal Pengadaan Seragam

ilustrasi seragam pol pp
ilustrasi seragam pol pp

tribratanewsntb.com Lombok Barat – Penyidik tindak pidana korupsi (Tipikor) Polres Lombok Barat memeriksa Kasatpol PP, Baiq Yeni Ekawati kaitan dengan perkara pengadan seragam yang diduga dimark-up. Kasatpol PP diperiksa kaitan dengan kapasitasnya sebagai Kuasa Pengguna Anggaran (KPA). Kasatpol dicecar sejumlah pertayaan kaitan dengan dokumen pengadaan dan surat perintah pencairan dana (SP2D) pengadaan seragam.

Demikian dikatakan Kapolres Lobar, AKBP Wingky Adhitya Kusumo kepada wartawan ditemui di Giri Menang kemarin. “Iya penyidik sudah periksa Kasatpol PP kaitan dengan kasus pengadana seragam anggota Pol PP. Hasilnya belum kami simpulkan, karena kami akan gelar perkara,” ungkap Kapolres Lobar.

Ditanya seputaran hasil pemeriksaan Kasatpol PP tersebut, Wingky mengaku belum mengetahui detail sebab belum mendapatkan laporan dari Kasatreskrim. Namun hasil pemeriksaan sementara, terdapat ditemukan kejanggalan pada pengadaan seragam tersebut. Hal ini jelasnya terus didalami oleh penyidik dengan memanggil sejumlah saksi-saksi dari anggota Pol PP sendiri dan sejumlah pejabat di lingkup Pol PP. Termasuk, Kasatpol PP dimintai keterangan terkait pengadaan seragam.

Pemeriksaan Kasatpol PP jelasnya berlangsung di ruangan penyidik Polres Selasa (12/4). Pemeriksaan berlangsung lumayan lama karena Kasatpol PP ditanyai beberapa pertanyaan menyangkut dokumen dan kapasitasnya sebagai KPA. “Memang ada beberapa kejanggalan, hal ini yang kami dalami,”ujarnya. Terkait kesimpuan kasusi ini, pihaknya belum bisa menyimpulkan sebab pemeriksaan masih berlangsung. Pihaknya akan menggelar perkara kasus ini ddulu, baru ditentukan langkah selanjutnya. (azi)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close