“Polres Sumbawa Bersinar” Jadi Kurir Narkoba Seorang Mahasiswi Diringkus Polisi

Narkoba Tangkap HL

Pengedarnya Anak di Bawah Umur

SUMBAWA BESAR,  (11/04/2016)

Satuan Reserse Narkoba Polres Sumbawa semakin intensif dalam mengungkap kasus narkoba. Hanya dalam hitungan jam dari penangkapan dua pengguna narkoba di Pernang Kecamatan Buer, tim yang dipimpin Kasat Narkoba, IPTU Totok Suharyanto SH berhasil meringkus tiga orang remaja, satu di antaranya gadis yang masih berstatus mahasiswi. Penangkapan ini dilakukan di dua lokasi berbeda, Kamis (7/4) sore kemarin.

Narkoba Tangkap 1Kapolres Sumbawa yang dikonfirmasi melalui Kasubag Humas, IPTU Waluyo, mengatakan, penangkapan ini masih dalam Operasi Bersinar (Berantas Singkat Narkoba). Awalnya polisi menangkap dua orang berinisial YD (17) warga Bukit Permai Kelurahan Seketeng dan HL alias Momon (18) seorang mahasiswi yang tinggal di Kelurahan Brang Bara. Keduanya berboncengan sepeda motor dalam perjalanan mengantarkan pesanan narkoba jenis shabu. Saat melintas di Jalan Unter Ketimis dicegat Tim Satres Narkoba lalu dilakukan penggeledahan. Dari tangan keduanya diamankan shabu seberat 0,40 gram.

Narkoba TangkapHasil pengembangan penyidikan,  shabu itu diperoleh dari seorang pengedar berinisial SN (16) warga Desa Lape Kecamatan Lape. Polisi langsung bergerak ke kos-kosan SN yang berada di Jalan Gendang Genis, Desa Kerato, Kecamatan Unter Iwis. Penggrebekan itu membuat SN tak berkutik. Di dalam kostnya, polisi menemukan shabu seberat 0,41 gram, bong, sumbu, korek, kotak permen, dan HP. Jika ditotalkan barang bukti yang disita polisi dari tangan ketiganya adalah, dua poket shabu seberat 0,81 gram, uang tunai Rp 230 ribu, 1 buah bong, sumbu, korek, kotak permen tempat menyimpan shabu, 2 buah handphone, dan satu unit sepeda motor. “Ketiganya sudah diamankan, dan kini dalam pengembangan penyidikan untuk mengungkap jaringan dan Bandarnya,” demikian Waluyo. (HUMAS POLRES SUMBAWA)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close