Polres Lombok Barat Amankan WNA New Zeland

ilustrasi curi hape
ilustrasi curi hape

tribratanewsntb.com, Lombok Barat – Berdasarkan laporan dari salah seorang warga desa malaka kepada babhinkamtibmasnya, tak lama berselang setelah kejadian beralangsung, warga negara asing asal New Zelend Belanda berhasil diamankan minggu (10/4) bersama-sama tim dari Polres Lombok Barat.

Kapolres Lombok Barat AKBP Wingky Adityo Kusumo kepada tribratanewsntb.com membenarkan bahwa pihaknya telah mengamankan WNA asal New Zeland.

“Seorang warga negara asing berinisial PD asal new zeland telah kami amankan di Polsek, terkait kasus pencurian yang dilakukan pelaku” ungkapnya.

Kapolres juga menuturkan bahwa kejadian pencurian tersebut terjadi ketika sang pelaku warga asing ini membeli rokok di warung pelapor inisial JF, dengan cepat pelaku mengambil sebuah HP milik JF namun perbuatan tersebut diketahui oleh saksi lainnya FJ, sontak membuat FJ memberitahu JF untuk diteruskan kepada Babhinkamtibmas.

“Babhinkamtibmas Desa Malaka mendapatkan laporan dari korban JF, kemudian ikut mendampingi korban untuk melapor kepada Polsek Pemenang” tambahnya.

Kini pelaku WNA tersebut harus mempertanggung jawabkan perbuatannya dalam proses penyelidikan dan penyidikan oleh pihak Polres Lobar dan wajib mengikuti proses hukum sebagaimana berlakunya di Indonesia.

“Pelaku dan barang buktinya sudah kami amankan, kemudian kami akan dalami motif pelaku saat penyidikan serta melakukan pemeriksaan terhadap saksi-saksi di tkp” imbuh Kapolres. (yos)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close