Polres Bima Gencar Sosialisasikan Pencegahan Narkoba

Kapolres Bima Kabupaten Bima, AKBP. Gatut Kusniadin, S. Ik SHtribratanewsntb.com Bima – Aparat Kepolisian se Indonesia tanpa terkecuali Polres Bima saat ini tengah gencar melakukan operasi bersinar. Salah satu operasi untuk mensosialisasikan penyalahgunaan narkoba kepada masyarakat.

“Operasi ini untuk menumbuhkan kesadaran kepada masyarakat terutama di lingkungan keluarga untuk selalu mengawasi bersama peredaran narkoba,” ucap Kapolres Bima, AKBP Gatut Kurniadin SH,Sik kepada media(11/4).

Gatut menilai, persoalan narkoba akan menjadi atensi negara ini. Sebab tingkatnya sudah sangat mengkwatirkan termasuk diwilayah Bima. Untuk itu, kata dia, perlu disosialisasikan secara terus menerus tentang bahayanya mengkonsumsi narkoba.

“Ini upaya kita bersama untuk menjaga generasi penerus bangsa dan negara,” katanya

Menurut dia, dalam sosialisasi itu tidak hanya dilakukan oleh pihak Kepolisian. Diharapkan masyarakat termasuk para awak media untuk mengkampanyekan gerakan anti narkoba sesuai dengan kemampuan masing – masing.

“Misalnya para wartawan atau jurnalis mensosialisasikan di medianya masing – masing. Sementara masyarakat mengingatkan kepada sesama minimal kerabat terdekat,” akunnya.

Bahkan Gatut menegaskan, masalah penyalahgunaan narkoba tidak hanya dilakukan dengan cara penegakan hukum. Tapi harus dibarengi kesadaran semua pihak. Apalagi pemerintah telah menyediakan ruang bagi korban penyalahgunaan narkoba untuk sama – sama direhablitasi oleh negara.

“Ruang – ruang telah disediakan oleh negara hanya untuk mencegah penyalahgunaan narkoba, tinggal kita manfaatkan dengan baik,” pungkasnya. (azi)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close