Anggota Sabhara Polres Lombok Barat Berhasil Selamatkan Penyu Kembali Kehabitatnya

12992124_1329897967027330_2077177816_n

tribratanewsntb.com – Lembar Anggota Patroli Sabhara Polres Lombok Barat berhasil mengamankan seekor penyu dari tangan nelayan di Pantai Induk, Lombok Barat, Minggu(10/4). Penyu ini didapat pada saat perjalanan melanjutkan patroli sehabis melaksanakan penanaman pohon di Pantai Induk.

Salah satu anggota patroli Sabhara Polres Lobar Bripda Nyoman Budiarta yang dikonfirmasi tribratanewsntb.com mengatakan bahwa penyu itu mau diserahkan oleh nelayan setelah mendapat pemahaman bahwa penyu itu adalah satwa yang dilindungi Undang – Undang.

“Setelah kami beri pemahaman tentang perlindungan satwa langka, penyu itu diserahkan kepada kami untuk selanjutnya dilepaskan ke alam bebas” ujarnya

Unit Patroli Sabhara Polres Lobar yang terdiri dari 10 orang anggota itu kemudian membawa penyu tersebut dari Pantai Induk menuju ke Pantai Cemara, Lembar untuk kemudian dilepas disana.

“Penyu yang kami dapat di Pantai Induk kami bawa ke Pantai Cemara untuk dilepas agar tidak kena jaring nelayan di Pantai Induk itu lagi” ungkapnya.

Setelah penyu itu dilepas di Pantai Cemara dan disaksikan oleh masyarakat setempat, kemudian unit patroli Sabhara Polres Lobar kembali melanjutkan patrolinya untuk melayani masyarakat yang membutuhkan. [hoff]

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close