Tong Sampah Sudah Diserahkan, Tinggal Kesadaran Saja…

16 April, 2016
96 Views
penyerahan tong sampah

penyerahan tong sampah

tribratanewsntb.com, Senggigi – Kapolres Lombok Barat AKBP Wingky Adhityo Kusumo disela-sela kesibukannya dapat menyempatkan diri untuk terjun langsung kepada masyarakat khususnya diwilayah pariwisata Senggigi sabtu (9/4) pagi kemarin untuk mendengarkan aspirasi warganya, memberi solusi dan menghimbau tentang keamanan dan kenyamanan.

Dari segi kenyamanan, tak ada kata lain selain indah untuk kawasan pantai senggigi, semua mata akan terbuai oleh karena keindahannya, namun semua itu tak kan ada apabila kotoran atau sampah-sampah masih terlihat berserakan menghiasi setiap pinggiran bibir pantai, hal tersebut menggugah dirinya untuk melaksanakan bersih-bersih pantai senggigi bersama anggotanya dan warga sekitar.

“Kegiatan bhakti sosial bersih pantai ini dalam rangka Polri sebagai penggerak Revolusi Mental diruang publik” ungkap Kapolres melalui Kasubag Humas Polres Lombok Barat Iptu I Nyoman Widja pada media tribratanewsntb.com

Solusipun dihadirkan Kapolres sebagai bentuk apresiasi kepedulian agar mengajak warganya membuang sampah pada tempatnya dengan memberikan tong sampah kepada kelompok nelayan warga senggigi.

“Kapolres menghimbau untuk bersama-sama baik kepada yang masuk kelompok nelayan maupun tidak, agar memelihara kebersihan pantai” terang Kasubag Humas.

Kemudian dari segi keamanan Kapolres juga menghimbau untuk sama-sama menjaga ketertiban dan keamanan, terutama karena senggigi merupakan daerah destinasi wisata yang juga mempunyai banyak tempat hiburan, agar bersama-sama menjauhi narkoba.

“himbauan terhadap narkoba juga disampaikan kepada masyarakat, agar mengetahui tentang bahaya dari penyalahgunaan dari barang tersebut” tambah Widja. (yos)

You may be interested

Tim Patroli Gabungan Brimob dan Dalmas  Amankan Dua Warga dan Senpi Rakitan di Bima
Binkam
shares2 views
Binkam
shares2 views

Tim Patroli Gabungan Brimob dan Dalmas Amankan Dua Warga dan Senpi Rakitan di Bima

Brigade Mobil - Nov 20, 2017

Bima, Tim Patroli Gabungan Brimob Detasemen A Pelopor dan Dalmas Polres Bima Kabupaten  yang dipimpin oleh Aiptu M. Zainal Abidin…

Dit Sabhara Polda NTB Terjunkan Personil Bantu Warga Yang Terkena Bencana di Lombok Timur
Headline
shares4 views
Headline
shares4 views

Dit Sabhara Polda NTB Terjunkan Personil Bantu Warga Yang Terkena Bencana di Lombok Timur

DIT SABHARA - Nov 20, 2017

Mataram – perubahan cuaca berupa hujan lebat disertai angin kencang menyergap beberapa wilayah di Provinsi Nusa Tenggara Barat, salah satu wilayah…

Polisi Bantu Penanganan Pasca Banjir Bandang di Lombok Timur
Binkam
shares7 views
Binkam
shares7 views

Polisi Bantu Penanganan Pasca Banjir Bandang di Lombok Timur

adminpolda 6 - Nov 20, 2017

[caption id="attachment_43333" align="alignnone" width="627"] satuan brimob bergotong royong membersihkan sisa banjir bandang[/caption] Mataram - Banjir bandang yang menerjang Kabupaten Lombok…

Leave a Comment

Your email address will not be published.