10 Pelajar Berseragam Sekolah Ditangkap Polisi Saat Pesta Miras

12 Mei, 2016
89 Views
ilustrasi (net)

ilustrasi (net)

tribratanewsntb.com Lombok Barat – 10 pelajar Sekolah Menengah Atas (SMA) ditemukan pesta minuman keras (miras) di sebuah rumah di dusun Jagerage, Desa Jagerage Kecamatan Kediri, Sabtu (9/4) sekitar pukul 14.00 Wita. Bahkan, tidak saja mereka pesta miras namun beberapa pasangan muda mudi ditemukan mesum di lokasi mereka pesta miras tersebut. Atas perbuatan mereka ini, 10 pelajar ini pun diamankan polisi. Mereka digelandang ke Mapolsek Kediri untuk diamankan sementara waktu hingga diambil oleh pihak orang tuanya. Mereka sekedar diberi peringatan agar tidak lagi mengulangi perbuatannya.

“10 muda mudi yang masih duduk di bangku sekolah ini ditemukan tengah pesta miras d sebuah rumah, lalu mereka kami bawa ke kantor,”terang Kapolsek Kediri, AKP Nuraini kepada wartawan kemarin.

Dikatakan, awal mula penangkapan pelajar ini ketika petugas Polsek Kediri melakukan patroli di wilayah Desa Jagaraga. Anggota memperoleh informasi adanya pesta miras di wilayah tersebut. Tiba di TKP, petugas masuk ke dalam rumah milik MM, yang sering dijadikan tempat pesta miras.”Rumah itu sudah sering kita gerebek. Karena itu, petugas terus memantau aktivitas di dalamnya,” kata Kapolsek Kediri AKP Nuraini, kemarin. Hasil penggerebekan di dalam salah satu ruangan di dalam rumah tersebut sebanyak 10 pelajar putra putri yang sedang minum tuak. Beberapa pelajar pun tampak setengah sadar akibat pengaruh minuman tradisional itu.

Parahnya lagi, yang juga membuat geram Kapolsek Kediri, sepasang pelajar terlihat berbuat mesum di dalam ruangan tersebut. “Ada yang sampai ciuman. Petugas sampai malu buat masuk. Saya juga malu lihat kelakuan mereka,” kata Nuraini. Ke 10 pelajar ini masing-masing insial ZC (17) dan TH (17) dari SMAN 2 Gerung, WOY (18 ), REA (18) dan RA (18) serta F (18) dari SMAN 1 Lembar. Selain mereka, kepolisian juga mengamankan empat pelajar putri, yakni AM (17), IM, (16), PAS (16) pelajar SMAN 1 Gerung dan NI (17) dari SMK 2 Kuripan. Setelah dilakukan penggerebekan, seluruh pelajar langsung dibawa ke Mapolsek Kediri, sekitar pukul 12.30 Wita. Selain mengamankan mereka, petugas juga mengamankan lima orang pemuda.

Polisi juga mengamankan tujuh unit sepeda motor, satu botol bir dan sekitar 30 botol tuak, dimana 11 diantaranya telah kosong. Para pelajar ini tidak diperbolehkan pulang, jika pihak sekolah dan orang tua tidak datang menjemput mereka. Karena takut ditaha n, satu persatu pelajar akhirnya menghubungi orang tua masing-masing. Pihak Polsek juga sudah buatkan surat pernyataan untuk ditandatangani mereka, baru setelah itu mereka boleh pulang.

Sekitar pukul 14.30 Wita, orang tua pelajar mulai berdatangan ke Polsek Kediri. Begitu pula guru dari sekolah 10 pelajar tersebut. Orang tua wali murid ini pun ada yang histeris ketika menjemput anaknya di Mapolsek Kediri. Salah satunya orang tua TH langsung menangis di depan TH. Dia nampak terpukul melihat anaknya yang diamankan petugas kepolisian. Selain nampak orang tua murid, murid, murid, juga datang menjemput siswanya. Guru bimbingan konseling (BK) di SMAN 1 Lembar, Muhtar terlihat menahan amarahnya. Kepalanya geleng-geleng melihat anak didiknya yang terduduk di ruangan Mapolsek Kediri. Ia mengaku tak habis pikir dengan kelakuan ke empat siswanya itu. ìPadahal baru saja tadi pagi, di mushalla sekolah, mareka diberikan wejangan kepada mereka untuk menjaga akhlak dan kelakuan di luar sekolah,ìujarnya.(azi)

You may be interested

Polwan Polres Lotim Jenguk Peteran Yang Terlupakan
Binkam
shares2 views
Binkam
shares2 views

Polwan Polres Lotim Jenguk Peteran Yang Terlupakan

Polres Lotim - Agu 18, 2017

[caption id="attachment_37190" align="alignleft" width="378"] BRIPKA IKA SAAT MEMBERIKAN BINKISAN KEPADA ABU SAMSUDIN[/caption] Sukamulia - Orang Bijak mengatakan; masalalu untuk dikenang…

Dit Sabhara Polda NTB Melaksanakan Pengamanan Dan Buddy System HUT RI Ke 72
Binkam
shares3 views
Binkam
shares3 views

Dit Sabhara Polda NTB Melaksanakan Pengamanan Dan Buddy System HUT RI Ke 72

DIT SABHARA - Agu 18, 2017

Mataram – Dit Sabhara Polda NTB. Kamis (17/08/2017). Seputar Pengertian kemerdekaan adalah Suatu kebebasan, sedangkan peringatan hari kemerdekaan suatu Negara…

Brimob Detasemen A Sumbawa Amankan Paralon Diduga Bom
Umum
shares4 views
Umum
shares4 views

Brimob Detasemen A Sumbawa Amankan Paralon Diduga Bom

adminpolda 2 - Agu 17, 2017

Mataram - Dipimpin Komandan Subden 3 Gegana Detasemen A Sumbawa Iptu Yuswanto, Rabu (16/8) sekitar pukul 05.50 wita, 7 personil personil Subden…

Leave a Comment

Your email address will not be published.