Polres Loteng Gulung 5 Pengedar Narkoba Sekaligus

14 Mei, 2016
66 Views
ilustrasi

ilustrasi

tribratanewsntb.com Praya – Jajaran Kepolisian Resor (Polres) Lombok Tengah (Loteng) terus mengintensifkan kegiatan pemberatasan peredaran narkoba diwilayah kerjanya. Usaha tersebut pun tidak sia-sia. Tercatat sejak hari Kamis hingga Sabtu kemarin, lima pengedar sekaligus pengguna narkoba berhasil dibekuk ditiga lokasi berbeda.

Masing-masing di wilayah Janapria, Praya Barat serta kawasan wisata Kute Pujut. Dalam operasi selama tiga hari tersebut, barang bukti berupa sabu-sabu senilai Rp 80 juta berhasil diamanakan. Ditambah uang tunai sebanyak Rp 4 juta dan beberapa barang bukti lainnya. “Barang bukti yang paling besar yang kita berhasil amankan saat operasi dikawasan Kute,” sebut Kasat Resnarkoba Polres Loteng, AKP Cita Karunia Sari, S.H., Sabtu (9/4).

Dalam operasi dikawasan Kute tersebut polisi berhasil mengamankan satu orang pelaku. Yang diduga sebagai pengedar dikawasan wisata andalan Loteng tersebut. Dari tangan pelaku, berhasil diamankan paket sabu-sabu seberat 43 gram. “Pelaku kita amankan disalah satu penginapan dikawasan Kute,” terangnya.

Sebelumnya pada operasi yang berlangsung pada hari Kamis (7/4) diwilayah Janapria, dua orang pengedara lebih dulu diamankan. Disana polisi mengamankan beberapa poket sabu-sabu diap jual. Adapun saat operasi di wilayah Praya Barat, polisi hanya mengamankan satu pengedar. Namun barang bukti yang diamankan tidak terlalu banyak.

Para pelaku sendiri saat ini sudah diamankan di Mapolres Loteng. Untuk keperluan penyelidikan lebih lanjut. Termasuk semua barang bukti yang berhasil diperoleh dalam operasi, juga sudah diamankan. Kegiatan operasi sendiri akan terus berlangsung. Mengingat masih banyak wilayah yang belum tersentuh.

Cita mengatakan, pihaknya saat ini akan langsung menindalanjuti semua informasi terkait peredaran narkoba. Bahkan jika ada informasi kalau ada yang tengah menggunakan narkoban langsung akan digrebek. Tidak perlu menunggu ada pengedarnya atau tidak.

“Kalau sebelum-sebelumnya kita selidiki dulu jika ada yang sedang menggunakan narkoba. Jika sudah ada kejelasan pengedarnya baru digrebek. Tapi kalau sekarang tidak, begitu ada informasi sekecil apapun, langsung ditindak lanjuti,” tambahnya.

Perkara pengedarnya ada atau tidak, nanti setelah hasil pengembangan. Terpenting pelakunya ditangkap terlebih dahulu. “Kita akan terus bergerak. Bukan hanya diwilayah perkotaan saja. tetapi sampai ke kampung-kampung. Mengingat narkoba di Loteng sekarang ini sudah masuk hingga ke kampung-kampung. Tidak hanya terpusat di perkotaan saja,” tandas Cita. (azi)

You may be interested

Indahnya Berbagi, Dit Sabhara Polda NTB Beri Sembako Kepada Warga Kurang Mampu
Binkam
shares1 views
Binkam
shares1 views

Indahnya Berbagi, Dit Sabhara Polda NTB Beri Sembako Kepada Warga Kurang Mampu

DIT SABHARA - Jan 19, 2018

Mataram - Salah satu perwujudan program Nawa Cita yang dicanangkan oleh Presiden Jokowi serta dalam rangka mendukung Program Kapolri dimana…

Umum
shares4 views

Menyelamatkan Aset Negara dengan Melepaskan Kembali 9.150 baby lobster ke habitatnya

Polair Polda NTB - Jan 19, 2018

Lembar (Tribratanews) – Direktorat Kepolisian Perairan Polda NTB bersama Petugas Karantina Ikan Kelas II mataram dan Petugas BPSPL mataram bersama…

Umum
shares5 views

Dit Sabhara Maksimalkan Patroli Sambil Bagikan Empati

DIT SABHARA - Jan 19, 2018

Mataram - Memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) merupakan suatu kewajiban yang diemban oleh Kepolisian, terlebih pada masa pemilihan kepala…

Leave a Comment

Your email address will not be published.