Polda NTB Dan BNN Galakkan ”Bersinar”,10 Orang Penyalahguna Narkoba Ditahan.

salah satu TKP penggerebekan saat operasi bersinar
salah satu TKP penggerebekan saat operasi bersinar

tribratanewsntb.com – Mataram, Tak hentinya Polda NTB beserta jajaran dikewilayahannya terus lakukan kampanye anti narkoba dan pengungkapan-pengungkapan penyalahguna narkoba, ini semua merupakan bagian dalam Operasi “Bersinar” (bersih sindikat narkoba) yang telah dimulai oleh pusat Mabes Polri mulai tanggal 21 Maret yang lalu.

Dengan menggalakkan Operas Bersinar ini, Polda NTB beserta tim dari BNN NTB berhasil amankan 10 orang pada jumat (8/4) sekitar pukul 04.00 sore karena diduga kesepuluhnya sebagai penyalahguna narkoba dengan lokasi penangkapan yang berbeda-beda namun dilakukan secara serentak pada hari yang sama.

Wilayah Bagirati Cakranegara, disana pihak Kepolisan berhasil mengamankan 4 orang, yang pertama inisial Sah alias Alan dan diketemukan barang bukti ada padanya di dalam dompetnya sejumlah 6 poket diduga shabu, kedua WN yang kedapatan dengan barang buktinya berupa alat hisap lengkap, ketiga Ap dan Keempat HA, dimana AP dan HA dilakukan test urinnya dan hasilnya positif.

Kemudian di BTN Pepabri Pagesangan Mataram, berhasil diamankan 5 orang yang juga diduga pengguna, mereka MS, DP, MHK, YDS dan CA. Kelimanya saat dilakukan test urine oleh petugas hasilnya positif sebagai pengguna narkoba.

Dan yang terakhir di Gubug Batu Cemare Mataram, disana petugas berhasil amankan 1 orang inisial RHW yang juga adalah pengguna.

“Saat ini masih dilakukan pemeriksaan di BNN NTB. Dan saat ini dilakukan pengembangan oleh tim ops Bersinar Dit Resnarkoba polda NTB,” kata Dirnarkoba Polda NTB, Kombes Pol. H. Agus Sarjito.

Pihak Kepolisian dan BNN akan terus basmi narkoba dan peredarannya, terlebih adanya operasi bersinar yang saat ini sedang digalakkan. (yos)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close