Istri Kapolres Lotim Turun Tangan Sosialisasi Bahaya Narkoba

Ilustrasi
Ilustrasi

tribratanewsntb.com Selong – Dalam rangka pelaksanan Operasi Berantas Sindikat Narkoba (Bersinar) Gatarin 2016 khususnya di wilayah hukum Polres Lotim. Bhayangkari Polres Lotim melakukan sebuah gebrakan baru dengan ikut berpartisipasi memerangi peredaran narkoba. Salah satu tindakan yang dilakukan dengan turun langsung ke jalan raya untuk mensosialisasikan bahaya narkoba ke sejumlah pengguna jalan. Aksi turun jalan Bhayangkari Polres Lotim dikomandoi langsung oleh Istri Kapolres Lotim, Harianna Karsiman yang juga ketua Cabang Bhayangkari Polres Lotim, Jumat (8/4).

Dengan tindakan turun ke jalan raya ini, katanya, maka langkah antisipasi peredaran narkoba dikalangan pelajar ataupun masyarakat akan lebih cepat dicegah sejak dini. Pasalnya, pengguna jalan saat ini dilihat terus mengalami peningkatan dari semua kalangan. Sehingga sangat tepat sekali sosialisasi dilakukan di jalan raya mengingat volume kendaran saat ini jauh melambung tinggi. Kegiatan sosialisasi yang dilakukan di simpang empat BRI cabang  Selong itu sangat disambut baik oleh sejumlah pengguna jalan baik roda dua maupun roda empat.

”Kegiatan ini mengambil tema, “Narkoba, Membunuh Anak Negeri serta Memusnahkan Generasi,”sebutnya. Seraya mengatakan, dalam kegiatan tersebut dibagikan pula sejumlah pernak pernik berupa bunga, pin, brosur dan gantungan kunci yang bertuliskan berantas narkoba dengan tujuan dapat selalu diingat oleh masyarakat sesampainya dirumah.

Kegiatan sosialisasi operasi bersinar yang dilakukan di jalan TGKH, Zainudddin Abdul Madjid itu merupakan suatu gebrakan baru yang dicanangkan oleh Bhayangkari Polres Lotim yang merupakan istri para perwira Polres Lotim. Dengan keterlibatan ibu-ibu bhayangkari tersebut, diharapkan dapat lebih memberikan pengarahan yang maksimal terhadap masyarakat dalam menjauhkan masyarakat dalam ancaman narkoba yang bisa merusak kehidupan berbangsa dan bertanah air.

“Himbauan kita sampaikan dengan sangat humanis serta memberikan sofenir kepada pengguna jalan. Untuk operasi Bersinar sendiri secara umum berlangsung selama 30 hari yang dimulai dari tanggal 15 Maret sampai 13 April 2016,”jelasnya. (azi)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close