Terekam CCTV, Polsek Tanjung Amankan 2 Pelaku Pencurian

12 Mei, 2016
85 Views
ilustrasi camera cctv

ilustrasi camera cctv

tribratanewsntb.com Tanjung – Setelah setengah bulan lebih berproses, Polsek Tanjung akhirnya mengamankan dua orang pelaku pencurian uang dalam jok motor di depan Apotek Rania, pertengahan Maret lalu. Polsek Tanjung memastikan keduanya setelah lebih dulu mempelajari rekaman CCTV yang terpasang di apotek setempat.

Kapolsek Tanjung, AKP. M. Purna, di ruang kerjanya, Kamis (7/4) mengatakan, keduanya diamankan di tempat terpisah. Pelaku BA, 23 tahun, diamankan pada 2 April dan MR, 39 tahun, diamankan pada 4 April berdasarkan keterangan lanjutan dari BA. Kedua pelaku memiliki hubungan pertemanan dan diduga merupakan spesialis pembobol jok motor yang selama ini meresahkan warga.

“Rekaman CCTVnya kita pelajari, setelah melihat pelaku maka kita langsung ke lapangan menelusuri. Akhirnya benar, pelaku sesuai dengan apa yang ada di rekaman, termasuk dari jenis dan warna pakaian yang dikenakan saat beraksi,” ungkap Purna.

Kapolsek mengatakan, BA yang ditangkap lebih dulu sempat mengelak saat diinterogasi, namun setelah ditunjukkan bukti rekaman CCTV, akhirnya pelaku pun mengakuinya. Dari pengakuan itulah, MR kemudian diburu dan ditangkap. Kedua pelaku diamankan dikediaman masing-masing.

Dari pengakuan pelaku papar Purna, korban dibuntuti usai melakukan transaksi di Bank. Begitu korban terlihat keluar dan menyimpan uang ke jok motor, keduanya pun membuntuti. Tidak dalam hitungan menit sejak motor diparkir di depan apotek, pelaku langsung beraksi dan menjarah uang yang disimpan dalam jok.

Korban yang telah melaporkan kejadian ini, Juliarti, kehilangam uang sebesar Rp 13 juta. Uang hasil curian pun dibagi oleh kedua pelaku, dengan BA mengantongi Rp 10 juta dan MR mengantongi Rp 3 juta. Pengakuan keduanya, dan tersebut telah dihabiskan.

“Kita tidak melihat adanya keterlibatan pelaku dengan juru parkir Apotek. Memang saat kejadian, tukang parkir ada di sana tapi dia tidak terlibat,” sebutnya.

Kedua pelaku pun dijebloskan ke sel tahanan Polsek Tanjung, dengan ancaman hukuman penjara maksimal 7 tahun sesuai pasal 363 KUHP. (azi)

You may be interested

Jelang Pilkada Serentak Kapolres Lotim Imbau Masyarakat Untuk Bijak Dalam Menggunakan Media Sosial
Binkam
shares3 views
Binkam
shares3 views

Jelang Pilkada Serentak Kapolres Lotim Imbau Masyarakat Untuk Bijak Dalam Menggunakan Media Sosial

Polres Lotim - Feb 20, 2018

[caption id="attachment_48187" align="alignleft" width="382"] FOTO BERSAMA USAI PELAKSANAAN SOLAT JUM'AT[/caption] Masbagi - Dalam kesempatan jum’atan bersama yang dihadiri H. Ahsanul…

Komitmen Pilkada NTB ‘No Hoax’, Kapolda NTB Gandeng Unsur Media
Binkam
shares4 views
Binkam
shares4 views

Komitmen Pilkada NTB ‘No Hoax’, Kapolda NTB Gandeng Unsur Media

adminpolda 2 - Feb 20, 2018

[caption id="attachment_48186" align="alignnone" width="960"] sepakat no hoax[/caption] Mataram - Kapolda NTB Brigjen Pol. Drs. Firli, M.Si bersama unsur media dan…

Latihan Kerja, Siswa Tetap Laksanakan Latihan Dalmas
Headline
shares7 views
Headline
shares7 views

Latihan Kerja, Siswa Tetap Laksanakan Latihan Dalmas

SPN Belanting - Feb 20, 2018

Latihan kerja di polres jajaran sepulau lombok, siswa tetap laksanakan latihan dalmas, Selasa (20/2). Latihan dalmas ini rutin dilaksanakan oleh…

Leave a Comment

Your email address will not be published.