Delapan Pengedar Ganja Ditangkap, Satu Orang Diantaranya Pelajar

11 Mei, 2016
44 Views

20150318ilustrasi_ganja_ist600

tribratanewsntb.com Bima – Satuan Reskrim Polres Bima mengungkap kasus narkoba diwilayah Kecamatan Bolo. Delapan orang berhasil dibekuk dengan menyita barang bukti (BB) Ganja seberat 1,4 kilogram. Satu orang diantaranya merupakan pelajar SMA di salah satu sekolah wilayah setempat.

Penggrebekan tersebut dilakukan di RT 07 Desa Rato Kecamatan Bolo, pada Kamis siang (7/4) sekitar pukul 12.14 wita, yang langsung dipimpin Kasat Narkoba Iptu Hanafi bersama belasan anggota polisi satuan setempat.

“Ada delapan yang diduga pengedar Narkoba diamankan. Sementara BB yang disita 34 poket narkoba jenis ganja dengan berat sekitar 1,4 kilogram,” ucapnya.

Hanafi menyebutkan, delapan orang tersebut diantaranya, BL (21), HS (21), MM (21) warga desa Rato. Kemudian empat lainnya warga Desa Kananga yakni, DM (26), IK (21) SB (21), dan MF (22).

“Satu orang sisanya inisial DA (16) yang saat ini masih berstatus pelajar SMA yang merupakan warga Desa Nggembe Kecamatan Bolo,” sebutnya.

Kasat mengaku, penangkapan delapan pelaku tersebut berdasarkan laporan masyarakat. Jika diwilayah setempat ada kegiatan transaksi penjualan narkoba yang diduga sasarannya pelajar SMA.

“Berawal dari laporan masyarakat, bahwa kegiatan orang – orang ini sangat meresahkan warga setempat,” akunnya.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, delapan orang tersebut saat ini telah ditahan Mapolres setempat. Pihak kepolisian akan terus melakukan pengembangan.

“Kita akan telusuri lebih dalam untuk menelusuri tersangka lain. Sebab Kasat menambahkan, kelompok tersebut masih tersisa dua orang, yang saat ini telah melarikan diri.

Pihaknya masih melakukan pengejaran terhadap dua orang yang telah diketahui identitasnya tersebut. “Dua orang masih buron dan kita telah dikantongi identitasnya,” pungkasnya.(azi)

You may be interested

Cegah Aksi Kriminalitas, Sabhara Polda NTB Optimalkan Patroli Malam
Binkam
shares1 views
Binkam
shares1 views

Cegah Aksi Kriminalitas, Sabhara Polda NTB Optimalkan Patroli Malam

DIT SABHARA - Sep 21, 2017

Mataram – Rabu (20/09/2017) Pukul 23.00 wita anggota Dalmas Polda NTB Ton 3 ki 2 melaksanakan apel persiapan dan doa…

Bawa Barang Mirip Shabu Dua Warga Praya Diamankan
Featured
shares2 views
Featured
shares2 views

Bawa Barang Mirip Shabu Dua Warga Praya Diamankan

Polres Lombok Tengah - Sep 21, 2017

[caption id="attachment_1843" align="alignleft" width="293"] Kedua Pelaku Yang Tertangkap[/caption] Praya – Rabu (20/09), selama 6 x 24 jam dua orang warga…

Bakti Sosial Sat Lantas Polres Mataram
Headline
shares7 views
Headline
shares7 views

Bakti Sosial Sat Lantas Polres Mataram

Polres Mataram - Sep 20, 2017

Mataram - Dalam rangka Hari Ulang Tahun Lalu Lintas yang ke - 62 Satuan Lalu Lintas Polres Mataram Melakukan Bakti…

Leave a Comment

Your email address will not be published.