Delapan Pengedar Ganja Ditangkap, Satu Orang Diantaranya Pelajar

20150318ilustrasi_ganja_ist600

tribratanewsntb.com Bima – Satuan Reskrim Polres Bima mengungkap kasus narkoba diwilayah Kecamatan Bolo. Delapan orang berhasil dibekuk dengan menyita barang bukti (BB) Ganja seberat 1,4 kilogram. Satu orang diantaranya merupakan pelajar SMA di salah satu sekolah wilayah setempat.

Penggrebekan tersebut dilakukan di RT 07 Desa Rato Kecamatan Bolo, pada Kamis siang (7/4) sekitar pukul 12.14 wita, yang langsung dipimpin Kasat Narkoba Iptu Hanafi bersama belasan anggota polisi satuan setempat.

“Ada delapan yang diduga pengedar Narkoba diamankan. Sementara BB yang disita 34 poket narkoba jenis ganja dengan berat sekitar 1,4 kilogram,” ucapnya.

Hanafi menyebutkan, delapan orang tersebut diantaranya, BL (21), HS (21), MM (21) warga desa Rato. Kemudian empat lainnya warga Desa Kananga yakni, DM (26), IK (21) SB (21), dan MF (22).

“Satu orang sisanya inisial DA (16) yang saat ini masih berstatus pelajar SMA yang merupakan warga Desa Nggembe Kecamatan Bolo,” sebutnya.

Kasat mengaku, penangkapan delapan pelaku tersebut berdasarkan laporan masyarakat. Jika diwilayah setempat ada kegiatan transaksi penjualan narkoba yang diduga sasarannya pelajar SMA.

“Berawal dari laporan masyarakat, bahwa kegiatan orang – orang ini sangat meresahkan warga setempat,” akunnya.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, delapan orang tersebut saat ini telah ditahan Mapolres setempat. Pihak kepolisian akan terus melakukan pengembangan.

“Kita akan telusuri lebih dalam untuk menelusuri tersangka lain. Sebab Kasat menambahkan, kelompok tersebut masih tersisa dua orang, yang saat ini telah melarikan diri.

Pihaknya masih melakukan pengejaran terhadap dua orang yang telah diketahui identitasnya tersebut. “Dua orang masih buron dan kita telah dikantongi identitasnya,” pungkasnya.(azi)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close