UNGKAP CURAS, POLRES LOTIM MEMBACK UP POLSEK JEROWARU

Bukti surat-surat perhiasan korban curas
Bukti surat-surat perhiasan korban curas

Selong – Komplotan pelaku  pencurian kembali beraksi. Kali ini pelaku pencurian menyasar  rumah  milik Minullah (60) tahun warga, Desa Serewe, Jerowaru. Aksi pencurian ini, berlangsung sekitar pukul 03.00 wita Jum,at (1/4).

Peristiwa ini terjadi  disaat korban sedang tertidur lelap.  Pelaku diperkirakan lebih dari satu orang  merangsek masuk dengan cara mendobrak  pintu rumah korban. Kemudian , pelaku langsung menodong korban yang saat itu tertidur . Akibat kejadian sejumlah uang dan berang berharga milik korban digondol pelaku. Korban pun langsung melapor ke Polsek setempat.

Anggota Humas Polres Lombok Timur dapat me release, Anggota Sat Reskrim langsung ke lokasi untuk melakukan olah TKP. Dari keterangan saksi dan korban, saat itu korabn yang tertidur diruang depan dikejutkan dengan suara pintu yang didobrak pelaku. Seketika, kompolotan pencuri sudah berdiri didepan korban. Korban pun tak berdaya, pelaku kemudian langsung senjata tajam dibagian leher korban.

‘’ Sambil menodong , pelaku menanyakan korban dimana ditaruh uang hasil penjualan kacang hijau,” tutur Efendi.

Dalam kondisi terancam, korban pun kemudian langsung menunjukkan lokasi tempat uang disimpan.  Uang yang disimpan  sekitar Rp. 8 juta  langsung diembat. Tak hanya itu, pelaku juga menggasak sejumlah kamar  dirumah korban, termasuk kios dan salah satu kamar yang ditempati cucu korban. Didalam kios para  pelaku mengambil rokok, sementara dikamar cucu korban, sejumlah barang  berharga seperti cincin emas, kalung, anting, gelang dan hp. Setelah itu pelaku kabur melarikan Cincin 7 gram, liontin 1 gram, anting 2 gram, dan  satu buah Hp (hand Phone).

Akibat kejadian ini, kerugian yang dialami korban ditaksir mencapai  Rp. 16 juta. dari hasil  penyelikan sementara,   komplotan pensuri tak satu dikenali korban. Polisi pun terus mendalami dan menggali bukti untuk mengungkap siapa pelakunya ‘’Kasus ini  masih dilidik,” tutupnya.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close