Oknum Polisi yang Positif Narkoba Akan Ditindak dan Disidang Disiplin

APP oleh Kapolres Dompu
APP oleh Kapolres Dompu

tribratanewsntb.com – Dompu Hasil tes urine anggota Polres Dompu oleh BNK Kabupaten Bima dikabarkan ada beberapa orang oknum anggota yang dinyatakan positif menkonsumsi narkoba. Selain mereka ini, diduga masih ada oknum anggota lain yang sengaja tidak ikut hadir saat tes urine dilakukan. Oknum anggota yang positif narkoba akan disidangkan secara disiplin dan ditelusuri kasus penggunaan narkobanya.

Kapolres Dompu, AKBP Brury Soekotjo AP, SIK kepada wartawan di Mapolres Dompu, Senin (4/4), mengatakan belum mendapat laporan secara lengkap terkait hasil tes urine anggota Polres Dompu oleh BNK Kabupaten Bima. Dirinya baru tugas dinas luar daerah dan akan mempelajari terkait hasil tes urine tersebut. ìJika ada oknum anggota yang dinyatakan positif menkonsumsi narkoba, kita akan sidangkan disiplin,î kata Brury.

Ia juga berjanji akan menelusuri lebih lanjut terkait narkoba yang dikonsumsi para oknum anggota. Bila kedapatan sebagai pengedar (bandar), maka akan disidangkan secara pidana. Kalau hanya sebagai pemakai, para oknum anggota akan direhab. ìKita tidak bisa memprosesnya kalau tidak ada barang bukti (BB). Kita akan rehab. Karena itu, ketentuannya,î tegasnya.

Terkait masih adanya oknum anggota Polres Dompu yang dicurigai sebagai pemakai narkoba dan tidak ikut hadir saat tes urine, Jumat (1/4) lalu, Brury mengaku, dirinya belum mengetahuinya. “Saya tidak mengetahuinya, karena saat itu saya masih luar daerah,î terangnya.

Sebelumnya, Wakapolres Dompu, Kompol Etek Riawan, SE mengatakan, sebanyak 25 orang oknum anggota Polres Dompu yang dicurigai menkonsumsi narkoba dites urinenya oleh BNK Kabupaten Bima.  Kecurigaan ini berdasarkan laporan dari Provos terhadap para oknum anggota Polisi. Ke-25 orang oknum anggota ini, menyebar di seluruh kesatuan termasuk yang sedang tugas di Polsek. (azi)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close