Polres Loteng Bekuk Pelaku Curat Wisatawan Asing Kurang Dari 24 Jam

14 Mei, 2016
72 Views
ilustrasi

ilustrasi

tribratanewsntb.com Praya – Dua orang warga yang diduga sebagai pelaku pencurian dengan pemberatan (curat) dengan korban wisatawan asing, berhasil dibekuk jajaran Polres Lombok Tengah (Loteng). Kedua pelaku masing-masing RI (21) dan NH (20) warga Desa Prabu, kini sudah diamankan di Mapolres Loteng untuk proses penyelidikan lebih lanjut.

Kasubag. Humas Polres Loteng, AKP Made Suparte, Sabtu (16/4), mengungkapkan, para pelaku beraksi pada Jumat (15/4) kemarin. Saat itu, sekitar pukul 13.30 wita, korban Heidin Leppanen (28) bersama teman laki-lakinya, Mitchell Pearson (28) hendak pulang ke tempatnya menginap di kawasan Pantai Kute.

Sebelumnya, kedua korban baru selesai mengungjungi kawasan Pantai Areguling. Dengan menggunakan sepeda motor, korban kemudian melintas dijalan raya Bangkang Desa Prabu. Tidak lama melintas dijalan tersebut, tiba-tiba korban dipepet oleh kedua pelaku yang juga sama-sama menggunakan sepeda motor.

Saat ini salah seorang pelaku merampas tas yang dibawa korban. Berhasil merampas tas korban, pelaku langsung kabur. Namun korban tidak mau menyerah, dengan tetap mengejar pelaku. Dan, berhasil memukul salah satu korban hingga terjatuh dari sepeda motornya.

Begitu terjatuh, pelaku tersebut langsung membuang tas milik korban. Setelah sebelumnya menguras isi tas tersebut. ìSaat terjatuh, pelaku langsung membuang tas milik korban yang berhasil dirampas. Namun isi tas berhasil dibawa kabur oleh pelaku,î sebutnya.

Mengetahui kejadian tersebut, anggota Polsek Kute yang tengah melakukan patroli tidak jauh dari lokasi kejadian langsung membantu melakukan pengejaran. Dibantu patroli Sat Brimob Polda NTB. upaya pengejaran pun tidak sia-sia. Walaupun tidak berhasil menemukan pelaku, polisi berhasil menemukan sepeda motor dan barang milik korban yang berhasil dibawa kabur pelaku, disalah satu perkebunan tidak jauh dari lokasi kejadian.

Sepeda motor dan barang-barang milik korban tersebut berupa Hp Sony Z3 serta uang tunai Rp3,5 juta tersebut, sengaja ditinggalkan oleh pelaku untuk mengelabui polisi. Namun aparat nyata tidak kalah akal. Dari sepeda motor tersebut, polisi berhasil mengindentifikasi para pelaku.

Setelah berhasil mengindentifikasi pelaku, polisi langsung mendatangi tempat tinggal pelaku. Dibantu aparat Desa Prabu, polisi akhirnya berhasil meringkus kedua pelaku. Tanpa perlawanan berarti. “Kedua pelaku berhasil kita amankan setelah identitasnya berhasil diungkap dari sepeda motor yang ditemukan oleh polisi,” sebutnya.

Adapun pelaku dan barang bukti kini sudah diamankan di Mapolres Loteng. Guna memudahkan proses penyelidikan. “Jadi kurang dari 24 jam, pelaku berhasil kita bekuk” pungkasnya. (azi)

You may be interested

Tanpa Pamit Ingin ke Bali, Ibu Ini Kebingungan Mencari Anaknya di Pelabuhan Lembar
Binkam
shares0 views
Binkam
shares0 views

Tanpa Pamit Ingin ke Bali, Ibu Ini Kebingungan Mencari Anaknya di Pelabuhan Lembar

Polres Lobar - Des 18, 2017

Lembar - Saimah, seorang ibu umur 50 tahun kebingungan mencari anaknya yang menurut kabar pergi diam-diam akan pergi ke Bali…

Patroli Wisata Ditpamobvit Tetap Humanis
Umum
shares2 views
Umum
shares2 views

Patroli Wisata Ditpamobvit Tetap Humanis

DIT PAMBOVIT - Des 18, 2017

[caption id="attachment_44791" align="alignnone" width="640"] Tim Patroli Dit Pamobvit Polda NTB saat berdialog dengan pengunjung wisata An. Bp Imam di Pantai…

Binluh Tentang Bahaya Lahgun Narkoba Kepada Para Tahanan
Reskrim
shares2 views
Reskrim
shares2 views

Binluh Tentang Bahaya Lahgun Narkoba Kepada Para Tahanan

DIT NARKOBA - Des 18, 2017

Mataram - Paur Anev Bin Opsnal Direktorat Reserse Narkoba Aiptu Syamsudin memberikan penyuluhan tentang bahaya penyalahgunan Narkoba di Rutan Polda…

Leave a Comment

Your email address will not be published.