Satgas 9 Polda NTB Jamah Sungai

Satgas 9 Polda NTB bersih sungai jangkuk
Satgas 9 Polda NTB bersih sungai jangkuk

tribratanewsntb.com – Mataram, Mengawali dibulan April ini senin (1/4) pagi , Satgas 9 Polda NTB yaitu Satuan Tugas yang mengawaki hal Penanggulangan Bencana dan Kecelakaan rambah sungai jangkuk, sungai yang membentang membelah pulau lombok, kini riwayatmu digenangi oleh sampah bertebaran yang tak kunjung usai disetiap harinya.

Hal tersebutlah yang menggugah satgas 9 yang dimotori oleh Direktorat Sabhara Polda NTB dengan sang Direktur Kombes Pol. I Made Ardana juga ikut terjun langsung untuk memungut sampah bersama anggotanya sekitar 120 personil.

Ditemui saat kegiatan berlangsung Direktur menyampaikan bahwa kegiatan ini semata-mata untuk masyarakat juga, karna salah satu penyebab banjir bisa timbul karna banyaknya sampah yang menggenang disungai jangkuk ini.

“Kegiatan disungai jangkuk ini untuk mencegah bencana banjir, disana banyak sekali sampah yang menumpuk” ungkapnya pada media tribratanewsntb.com.

Ini adalah contoh yang baik yang bisa disebar untuk kebaikan bersama, karena sungai memang bukan untuk tempat membuang sampah, namun merupakan jalur ekosistem alam yang mesti dijaga kebersihannya.

“Kegiatan kita ini selain disamping kegiatan satgas 9 penanggulangan bencana dan laka kita juga memberi contoh kepada masyarakat, agar masyarakat mau dan secara sadar untuk membersihkan sampah`-sampah, sehingga membuang sampah pada tempatnya” imbunya. (yos)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close