Rawan Penyalahgunaan Narkoba, 25 Oknum Anggota Polisi Dites Urine

12 Mei, 2016
123 Views
Anggota polres Dompu

Anggota polres Dompu

tribratanewsntb.com Dompu- Dugaan penyalahgunaan narkoba diduga menyasar oknum anggota Polisi. Untuk memastikan dugaan itu, sebanyak 25 orang anggota Polisi yang rawan penyalahgunaan narkoba dites urinenya oleh BNK Kabupaten Bima. Oknum anggota polisi yang dinyatakan positif terancam mendapat sanksi.

Wakapolres Dompu, Kompol Etek Riawan, SE kepada wartawan di Mapolres Dompu, Jumat (1/4) kemarin, membenarkan tes urine terhadap anggotanya di Polres Jumat pagi. Tes itu dilakukan karena ada beberapa oknum anggota diduga rawan penyalahgunaan narkoba. Karena terbatas alat tes urine yang dibawa BNK Kabupaten Bima, sehingga hanya 25 orang yang dites dari berbagai satuan. ìYang dites hanya 25 orang dari berbagai satuan, termasuk dari Polsek,î kata Etek Riawan.

Hasil tes urine, lanjut Etek Riawan, akan disampaikan langsung BNK Kabupaten Bima kepada Kapolres selaku atasan hukum (ankum) Polres. Mereka yang dinyatakan positif, dipastikan akan diproses. Nanti tergantung Kapolres untuk proses disiplin atau pidananya,” ungkapnya.

Bedasarkan laporan dari Propam, kata Etek Riawan, terdapat beberapa oknum anggota Polres Dompu dicurigai menyalahgunakan narkoba. Atas indikasi itu, sehingga tes urine dilakukan untuk memastikan. ìAda (oknum anggota Polres yang menyalahgunakan narkoba) berdasarkan laporan Propam,î katanya.

Sebelumnya, kasat Narkoba Polres Dompu menyebutkan, narkoba kini menyasar warga usia produktif dari SMP hingga anak kuliahan. Bahkan semua Kecamatan di Dompu terdapat yang terlibat penyalahgunaan narkoba. Presiden Joko Widodo bahkan menyatakan perang terhadap Narkoba. (azi)

You may be interested

Binluh Tentang Bahaya Lahgun Narkoba di SMA Negeri 6 Mataram
Reskrim
shares0 views
Reskrim
shares0 views

Binluh Tentang Bahaya Lahgun Narkoba di SMA Negeri 6 Mataram

DIT NARKOBA - Feb 21, 2018

[caption id="attachment_48285" align="alignnone" width="300"] Binluh Bahaya Lahgun Narkoba ke Sekolah[/caption] Mataram - Kasubag Min Bin Opsnal Direktorat Reserse Narkoba Polda…

Seorang Wanita Tertangkap Tangan Menyimpan Shabu Sebanyak 339.36 gram
Reskrim
shares2 views
Reskrim
shares2 views

Seorang Wanita Tertangkap Tangan Menyimpan Shabu Sebanyak 339.36 gram

DIT NARKOBA - Feb 21, 2018

Mataram - Tim Opsnal Sub Dit I Direktorat Reserse Narkoba Polda NTB yang dipimpin oleh AKBP Cheppy Ahmad Hidayat S.Ag…

Binkam
shares5 views

KUNJUNGAN KERJA WANTIMPRES KE MAKO DIT POLAIR POLDA NTB

Polair Polda NTB - Feb 21, 2018

[caption id="attachment_48277" align="alignnone" width="960"] foto bersama anggota Wantimpres, Wakapolda NTB dan Wadir polair Polda NTB bserta staff[/caption] Lembar - Direktorat…

Leave a Comment

Your email address will not be published.