Rawan Penyalahgunaan Narkoba, 25 Oknum Anggota Polisi Dites Urine

12 Mei, 2016
109 Views
Anggota polres Dompu

Anggota polres Dompu

tribratanewsntb.com Dompu- Dugaan penyalahgunaan narkoba diduga menyasar oknum anggota Polisi. Untuk memastikan dugaan itu, sebanyak 25 orang anggota Polisi yang rawan penyalahgunaan narkoba dites urinenya oleh BNK Kabupaten Bima. Oknum anggota polisi yang dinyatakan positif terancam mendapat sanksi.

Wakapolres Dompu, Kompol Etek Riawan, SE kepada wartawan di Mapolres Dompu, Jumat (1/4) kemarin, membenarkan tes urine terhadap anggotanya di Polres Jumat pagi. Tes itu dilakukan karena ada beberapa oknum anggota diduga rawan penyalahgunaan narkoba. Karena terbatas alat tes urine yang dibawa BNK Kabupaten Bima, sehingga hanya 25 orang yang dites dari berbagai satuan. ìYang dites hanya 25 orang dari berbagai satuan, termasuk dari Polsek,î kata Etek Riawan.

Hasil tes urine, lanjut Etek Riawan, akan disampaikan langsung BNK Kabupaten Bima kepada Kapolres selaku atasan hukum (ankum) Polres. Mereka yang dinyatakan positif, dipastikan akan diproses. Nanti tergantung Kapolres untuk proses disiplin atau pidananya,” ungkapnya.

Bedasarkan laporan dari Propam, kata Etek Riawan, terdapat beberapa oknum anggota Polres Dompu dicurigai menyalahgunakan narkoba. Atas indikasi itu, sehingga tes urine dilakukan untuk memastikan. ìAda (oknum anggota Polres yang menyalahgunakan narkoba) berdasarkan laporan Propam,î katanya.

Sebelumnya, kasat Narkoba Polres Dompu menyebutkan, narkoba kini menyasar warga usia produktif dari SMP hingga anak kuliahan. Bahkan semua Kecamatan di Dompu terdapat yang terlibat penyalahgunaan narkoba. Presiden Joko Widodo bahkan menyatakan perang terhadap Narkoba. (azi)

You may be interested

Tim Patroli Gabungan Brimob dan Dalmas  Amankan Dua Warga dan Senpi Rakitan di Bima
Binkam
shares2 views
Binkam
shares2 views

Tim Patroli Gabungan Brimob dan Dalmas Amankan Dua Warga dan Senpi Rakitan di Bima

Brigade Mobil - Nov 20, 2017

Bima, Tim Patroli Gabungan Brimob Detasemen A Pelopor dan Dalmas Polres Bima Kabupaten  yang dipimpin oleh Aiptu M. Zainal Abidin…

Dit Sabhara Polda NTB Terjunkan Personil Bantu Warga Yang Terkena Bencana di Lombok Timur
Headline
shares4 views
Headline
shares4 views

Dit Sabhara Polda NTB Terjunkan Personil Bantu Warga Yang Terkena Bencana di Lombok Timur

DIT SABHARA - Nov 20, 2017

Mataram – perubahan cuaca berupa hujan lebat disertai angin kencang menyergap beberapa wilayah di Provinsi Nusa Tenggara Barat, salah satu wilayah…

Polisi Bantu Penanganan Pasca Banjir Bandang di Lombok Timur
Binkam
shares7 views
Binkam
shares7 views

Polisi Bantu Penanganan Pasca Banjir Bandang di Lombok Timur

adminpolda 6 - Nov 20, 2017

[caption id="attachment_43333" align="alignnone" width="627"] satuan brimob bergotong royong membersihkan sisa banjir bandang[/caption] Mataram - Banjir bandang yang menerjang Kabupaten Lombok…

Leave a Comment

Your email address will not be published.