POLWAN POLRES LOTENG BANTU AIR DI MUSIM PENUH AIR

2 April, 2016
94 Views

Bantu Air 1Praya. Bripda Ria (19) begitu kira kira rekan-rekan di kantor memanggilnya. Mungil orangnya namun berjiwa besar hatinya. Polwan yang baru lulus kemarin ini didapati sorotan kamera seorang warga, tengah menggotong 1 ember full air milik seorang nenek-nenek yang sedang kesusahan mengangkat air yang didapatinya dari pembagian air kemarin Jumat (02/4). Program yang sedang Ria dan rekan-rekannya laksanakan atas dasar Surat Perintah Dari Kepala Satuan Sabhara Polres Lombok Tengah (Loteng) selaku Kasatgas IX IPTU Antonius Dopo.

“Sungguh prihatin, dikelilingi banyak air namun masih saja kekurangan air bersih” kata kata yang terucap dari mulut mungilnya. Di tengah rasa herannya Bripda Ria juga terselip rasa Iba, banyak warga yang sudah tua renta yang sudah tidak bisa apa-apa mengantri hanya untuk kebagian seember air bersih. Padahal, hujan sedang gencar-gencarnya untuk turun. Namun entah mengapa warga Kampung Meteng ini meminta kepada Kasatgas IX untuk didatangkan air bersih.

Kenapa tidak, kampung ini dikelilingi oleh sumber air tetapi para warga tidak bisa menjaganya. Sungai yang dulunya bersih, kini menjadi rumah bagi sampah-sampah dan hewan pengerat. Kebiasaan membuang sampah pada aliran sungai, menjerumuskan semua warga dalam bencana kesusahan. kini air di sekitar mereka tercemar oleh sampah yg terbawa aliran sungai dan menumpuk di kampung meteng.

“Untuk itulah Kasatgas IX (Iptu Antonius) menghimbau kepada seluruh masyarakat agar jangan membuang sampahnya ke sungai dan mari kita ciptakan Kabupaten Lombok Tengah ini yang bersih dari sampah.

You may be interested

Kegiatan Peregangan
Reskrim
shares1 views
Reskrim
shares1 views

Kegiatan Peregangan

DIT NARKOBA - Des 13, 2017

Mataram - Setelah melaksanakan apel pagi pada hari Rabu (13/12), pukul : 07. 40 wita, bertempat di Lapangan Gajah Mada…

Arahan Tentang Kenaikan Gaji Berkala
Reskrim
shares1 views
Reskrim
shares1 views

Arahan Tentang Kenaikan Gaji Berkala

DIT NARKOBA - Des 13, 2017

Mataram - Seusai apel pagi pada hari Rabu (13/12) pukul : 07.20 wita, bertempat di Lapangan Gajah Mada Polda NTB, …

Karo SDM Pastikan Pengembangan Karier di Polda NTB Transparan
Headline
shares4 views
Headline
shares4 views

Karo SDM Pastikan Pengembangan Karier di Polda NTB Transparan

adminpolda 7 - Des 12, 2017

[caption id="attachment_44570" align="alignnone" width="600"] Karo SDM Polda NTB Kombes Pol. Eka Satria Bhakti, SIK saat memberikan sambutan[/caption] Mataram - Kepala…

Leave a Comment

Your email address will not be published.